Kamis, 24 Desember 2015

Harga BMW C 650 GT Terbaru Bulan Maret 2016

Harga BMW C 650 GT  - Setelah rentang waktu yang cukup lama, akhirnya indonesia kedatangan juga dengan maxi scooter besutan BMW yakni C 650 GT. Lewat ATPM resminya yaitu PT Maxindo Moto, kini kita semua bisa memiliki dan merasakan bagaimana sensasi berkendara dari skutik bertubuh bongsor asal pabrikan jerman ini.

Sedikit informasi, maxi scooter C 650 GT ini pertama kali diperkenalkan ke publik saat dipamerkan di pagelaran akbar otomotif EICMA yang diselenggarakan di milan italia tahun 2010 silam. Matik ini memiliki desain yang mewah nan elegan serta memiliki aura sporty dengan adanya lekukan-lekukan yang terukir di bodynya.

Maxi scooter BMW C 650 GT ini merupakan matik bertipe touring dan dirancang dengan performa yang mumpuni serta mengedepankan kenyamanan yang tinggi. Tercipta sebagai model Urban Mobility, skutik ini cocok sekali jika digunakan baik untuk harian maupun untuk perjalanan yang jauh seperti touring ataupun kegiatan mudik yang kerap ada di indonesia.

Fitur-fitur andalan yang dimiliki oleh maxi scooter BMW ini diantaranya ada lampu ganda di bagian depan yang memiliki pencahayaan yang optimal, windscreen ukuran besar yang mampu melindungi tubuh pengendara dari terpaan angin yang datang dari depan. Dan yang menarik windscreen ini bisa diatur tinggi rendahnya secara elektronik dengan menekan tombolnya yang berada di stang bagian kiri.

Lalu ada jok empuk dengan rincian, untuk pengemudi disediakan sandaran yang bisa diatur posisinya, sedangkan untuk pembonceng joknya itu disediakan pegangan kiri dan kanan serta footstep nya berupa penampang yang menyatu dengan milik pengemudi sehingga terasa lebih luas dan nyaman. Dan yang lebih penting jok atau tempat duduk tersebut tingginya hanya 805 mm sehingga mudah untuk diraih.

Kemudian ada juga speedometer kombinasi analog dan digital yang modern, yang dilengkapi dengan semacam laci di bagian kanan dan kiri. Tepat di depan pengemudi yakni agak kebawah dari stang ada rak penyimpanan di kanan dan kiri , ya bisa dibilang mirip seperti yang ada pada honda NM4 Vultus. Lalu yang pastinya, ada kapasitas penyimpanan luas yang berada di bawah tempat duduk.
Harga BMW C 650 GT
Ilustrasi BMW C 650 GT
Sumber Gambar : http://bmw-motorrad-indonesia.com/maxi_scooter/c-650-gt/
Selanjutnya, ada sistem kunci kontak yang canggih. Dikatakan canggih karena kunci kontak ini tak hanya punya fungsi standart seperti mematikan mesin, menyalakan mesin serta mengunci stang namun juga bisa digunakan untuk membuka tempat bahan bakar serta untuk membuka bagasi penyimpanan yang ada dibawah jok.

Maxi scooter ini dibangun dengan sistem rangka dari pipa paja yang kuat dan fleksibel. Konstruksinya mampu menopang mesin dengan sangat baik dan berkontribusi sekali pada sentralisasi massa sehingga memungkinkan penyaluran tenaga bisa tersalurkan dengan baik ke berbagai area motor.

Sebagai salah satu motor premium, C 650 GT ini  mengandalkan Upside Down Fork berdiameter 40 mm didepan serta sedangkan Monoshock dengan posisi horizontal yang diintegrasikan dengan swing arm di area belakang.

BMW C 650 GT dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 647 cc, 2 Silinder, 4 tak, 4 Valves per Silinder bersistem pendinginan cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 44 kW (60 HP) / 7500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 66 Nm / 6000 U / min. Dalam uji coba yang dilakukan, maxi scooter ini bisa dipacu untuk berlari dengan kecepatan maksimal 175 km.

Dengan mengaplikasikan teknologi injeksi yang diatur dengan BMS-E Digital Engine Managemen, mesin tersebut memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang terbilang hemat dan irit. Kemudian dengan  mengandalkan catalyc converter dengan 3 jalur, emisi yang dihasilkan pun bersih dan telah memenuhi standart emisi EURO 4.

Untuk sistem keamanannya, BMW C 650 GT ini dilengkapi dengan cakram ganda 2 kaliper piston dengan diameter 270 mm didepan serta cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 270 mm di area belakang. Dan kedua rem itupun terintegrasi dengan teknologi BMW Motorrad ABS Bosch 9.1 mm.

Maxi scooter bmw ini dilepas dengan 3 pilihan warna menarik yakni Havanna Metallic, Quart Blue Metallic, Saphire Black Metallic. Serta ada juga pilihan special edition.

Spesifikasi BMW C 650 GT :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan motor 2,218 mm.
  • Lebarnya 916 mm.
  • Tinggi mencapai 1411 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda : 1591 mm.
  • Sudut kemudi 64,6 derajat.
  • Berat kering 249 kg.
  • Tinggi jok atau tempat duduk 805 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar (full) sebanyak 16 liter ( cadangan 4 liter).
      2. CHASSIS
  • Frame : Steel tube construction with alumunium die cas unit.
  • Suspensi depan Garpu Upside Down berdiameter 40 mm, sedangkan suspensi belakang memakai Single-sided swing arm.
  • Roda memakai velg cast wheels bahan alumunium, dimana ukurannya untuk depan 3,50 x 15" dan belakang 4,50 x 15".
  • Ban depan berukuran 120/70 ZR15 & ban belakang berukuran 160/60 ZR15.
  • Rem depan memakai Cakram ganda 2 kaliper piston berdiameter 270 mm, sedangkan rem belakang memakai Cakram tunggal 2 kaliper piston diameter 270 mm. Serta dilengkapi juga dengan ABS.
      3. MESIN 
  • Kapasitas 647 cc, 2 Silinder, 4 tak, 4 Valves per Silinder bersistem pendinginan cairan.
  • Bore x Stroke : 79 mm x 66 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio 11,6 : 1.
  • Power maksimal 44 kW (60 HP) / 7500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 66 Nm / 6000 U / min.
  • Manajemen mesin : BMS-E digital engine managemen.
  • Pengendali emisi : Closed-loop 3 way-catalyc converter, standart emisi EURO 4.
  • Kecepatan maksimal mencapai 175 km/jam.
  • Konsumsi bahan bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 90 km adalah 4,4 liter.
  • Konsumsi bahan bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 120 km adalah 5,6 liter.
  • Tipe bahan bakar : Premium grade fuel, Unleaded 95 (RON).
  • Tipe transmisi otomatis dengan CVT Gearbox.
  • Tipe kopling Centrifugal (Centrifugal Clutch).
      4. KELISTRIKAN
  • Alternator : Three-phase Generator 588 W.
  • Batteray : 12 V / 12 Ah.

Harga BMW C 650 GT - Bulan Maret 2016:

  • Harga baru - Rp. 509.000.000

    Senin, 14 Desember 2015

    Harga Benelli Zafferano 250 Bulan Maret 2016

    Harga Benelli Zafferano 250 - Di indonesia, pertumbuhan pasar otomotif roda dua khususnya motor matic memang sedang dalam kondisi yang sangat baik dan begitu menjanjikan. Jadi wajar saja jika perusahaan otomotif besar pada gencar mengeluarkan produk scooter matic terbaiknya untuk bisa menjadi leader di indonesia.

    Termasuk juga Benelli, Lewat pemegang ATPM nya di indonesia yakni PT Benelli Motor Indonesia, pabrikan tersebut menghadirkan beberapa motor matic diantaranya adalah Zafferano 250. Motor ini sejatinya sudah cukup lama hadir di tanah air dan namanya pun sudah banyak dikenal oleh para pecinta otomotif indonesia.

    Sedikit informasi, skutik asal italia ini didatangkan ke indonesia dengan status CKD (Completely Knock Down). Yang mana artinya motor ini didatangkan ke tanah air masih berupa komponen-komponen yang masih terurai namun semuanya sudah lengkap dan baru kemudian dirakit di indonesia.

    Zafferano 250 menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dengan motor matic umumnya dengan mengusung tampilan desain yang menawan & mewah khas scooter matic italia. Ukuran bodynya sendiri bisa dibilang cukup besar dengan dimesi P x L x T nya masing adalah masing 2168 mm x 796 mm x 1434 mm.  Jadi tak heran jika motor ini kerap mendapat sebuat maxi scooter. Kemudian beratnya sendiri dikisaran 155 kg.

    Ya cukup berat memang, namun meski begitu Benelli Zafferano 250 tidak lantas susah dikendalikan. Dengan wheelbase yang mencapai 1488 mm, maxi scooter italia ini bisa melewati belokan maupun tikungan dengan sangat mudah saat digunakan.

    Benelli Zafferano 250, dihiasi dengan dual lamp besar di depan. Yang mana per satunya memiliki dua buah lampu. So, jika di hitung berarti ada 4 buah lampu sebagai penerangan di sektor depan. Tak ketinggalan ada juga 2 sein lamp dengan posisi yang terpisah dengan lampu utama yang letaknya ada di bagian bawah. Oh ya ada juga windscreen besar untuk melindungi pengendara dari terpaan angin dari depan.
    Harga Benelli Zafferano 250
    Benelli Zafferano 250 Biru

    Harga Benelli Zafferano 250
    Benelli Zafferano 250 Hitam

    Harga Benelli Zafferano 250
    Benelli Zafferano 250 Merah

    Harga Benelli Zafferano 250
    Benelli Zafferano 250
    Sumber Gambar : http://benelli.co.id/scooter/zafferano-250.html

    Maxi scooter ini memiliki speedometer hasil kombinasi antara analog dan juga digital yang berdesain klasik namun menarik. Warnanya terang dan jelas saat malam hari. Rinciannya, untuk analog berisi informasi seputar kecepatan dan juga odometer. lalu untuk digital memberikan informasi seputar indikator bahan bakar, trip meter dll.

    Zafferano 250 memiliki pijakan kaki pengendara yang luas dan panjang sehingga pengendara bisa meletakkan posisi kakinya sesuai keinginan saat berkendara. Dan menariknya di antara pijakan kaki tersebut terdapat tutup tangki bahan bakar. Yang mana tangkinya sendiri bisa menampung hingga 12 liter bahan bakar.

    Jok dengan busa yang empuk dan tebal juga melekat pada skutik dari benelli ini. Tak hanya itu saja biar semakin mantap kenyamanannya, ada juga suspensi teleskopik di depan serta monoshock di belakang yang bisa diadjust. Kemudian jika kalian suka bawa banyak barang saat berkendara, Zafferano 250 dilengkapi dengan bagasi luas yang bahkan muat untuk dua buah helm full face.

    Scooter italia ini bergerak dengan mengandalkan mesin berkapasitas 249,7 cc, 1 Cylinder, 4 -Tak, yang mana memakai sistem pendinginan air. Mesin tersebut sudah mengaplikasikan teknologi injeksi dan bisa mengeluarkan tenaga maksimal 15,5 kW / 7000 r / min dengan torsi maksimal sebesar 20.83 Nm / rpm.

    Untuk keamanan, Benelli Zafferano 250 cakram ganda di sektor depan dan cakram tunggal di area belakang. Di indonesia, maxi scooter asal italia ini ditawarkan dengan 4 pilihan warna yakni biru, merah, hitam dan putih dan bersaing dengan skutik pabrikan lainnya seperti dengan Viar V1 dan  Suzuki Burgman 200.

    Spesifikasi Benelli Zafferano 250:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan adalah 2168 mm.
    • Lebar 796 mm.
    • Tinggi mencapai 1434 mm.
    • Jarak sumbu anar kedua rodanya 1488 mm.
    • Jarak terendah kepermukaan tanah 103 mm.
    • Berat : 155 kg.
    • Kapasitas penuh tangki bahan bakar 12 liter.
          2. MESIN
    • Kapasitas 249,7 cc, 1 Cylinder, 4 -Tak, bersistem pendinginan air.
    • Diameter bore x stroke : 69 mm  x 66,8 mm.
    • Sistem starter Electric.
    • Sistem bahan bakar: Fuel Injection.
    • Tenaga maksimal yang dikeluarkan 15,5 kW / 7000 r / min dengan torsi maksimal 20.83 Nm / rpm.
    • Tipe kopling : Automatic
          3. RANGKA
    • Suspensi depan Teleskopic Shock Absorber & suspensi belakang adjustable Shock Absorber.
    • Rem depan menggunakan cakram ganda, sedangkan belakang memakai cakram tunggal.
    • Ukuran ban depan 120/70 - 14, kemudian ukuran ban belakang adalah 140/60 - 14.

    Harga Benelli Zafferano 250 - Bulan Maret 2016:

    • Harga baru - Rp. 48.000.000

    Kamis, 10 Desember 2015

    Harga Benelli Tornado TNT 15 Terbaru Bulan Maret 2016

    Harga Benelli Tornado TNT 15 - Tak bisa dipungkiri lagi jika saat ini di indonesia, kelas 150 cc merupakan salah satu kelas yang menjanjikan dan banyak diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, tak mengherankan lagi jika para pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk menghadirkan produk-produk unggulannya di kelas tersebut.

    Dan menariknya, tak cuma pabrikan asal jepang saja lho yang meramaikan kelas ini, namun pabrikan lainnya seperti Benelli yang asalnya italia pun juga turut bermain dalam kelas entry level ini. Lewat sebuah amunisi baru yang dinamai Tornado TNT 15, pabrikan ini resmi membuat persaingan ditanah air semakin memanas.

    Motor sport TNT 15 ini pertama kali terlihat oleh publik indonesia saat dipamerkan di Jakarta Fair 2015 yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu lewat ATPM nya yakni PT Benelli Motor Indonesia (BMI). Dan si kuda besi ini tidaklah sendirian namun ditemani dengan produk baru benelli lainnya seperti Caffenero 150, Zenzero 150, Benelli X150 serta Benelli Pepe. Lalu untuk perilisannya sendiri dilakukan bersamaan dengan sang kakak yakni Tornado TNT 250.

    TNT 15 memiliki tampilan yang sporty dan gagah serta kental dengan motor bernuansa eropa. Tapi tahukah teman-teman? meski begitu, namun motor ini bukanlah tipe CBU (Completely Built Up) melainkan rakitan lokal. Tapi untuk part atau komponennya tetaplah asli dan di datangkan dari berbagai negara yang dipercaya oleh Benelli seperti argentina, venezuela dan lain-lain.

    Kemudian, di indonesia sendiri sang kuda besi benelli ini bakalan bersaing ketat dengan sang rival utamanya yakni Honda Verza 150. Lho mengapa tidak dengan sport 150cc yang lain seperti Vixion ataupun CB150,  atau yang lainnya?. Alasannya karena spesifikasi serta karakteristik dari Benelli TNT 15 memang cenderung mirip dengan verza 150.

    Dan memang dari pihak Benelli Motor Indonesia sendiri juga telah mengakui bahwa mereka menciptakan amunisi barunya ini memang buat bertarung dengan Verza 150. Kemudian si TNT 15 ini dilepas di indonesia dengan 4 pilihan warna yakni putih, hijau,merah dan hitam.

    Harga Benelli Tornado TNT 15
    Benelli Tornado TNT 15 Putih

    Harga Benelli Tornado TNT 15
    Benelli Tornado TNT 15 Hijau

    Harga Benelli Tornado TNT 15
    Benelli Tornado TNT 15 Hitam

    Harga Benelli Tornado TNT 15
    Benelli Tornado TNT 15 Merah

    Sumber Gambar : http://benelli.co.id/heavy-vehicles/tnt-15.html

    Demi mampu bersaing dan mengalahkan jagoannya honda yakni verza 150, pihak benelli telah membekali TNT 15 dengan berbagai keunggulan. Dan tentunya beda sekali lah dengan lawannya tersebut. Mau tahu apa saja itu? inilah dia diantaranya.

    Suspensi Belakang Monoshock

    Yup berbeda dengan honda verza 150 yang masih menggunakan suspensi belakang model ganda ( Double Shock ), TNT 15 sudah mengaplikasikan suspensi model tunggal ( Monoshock ). Hal ini tentunya membuat si kuda besi benelli ini bisa dibilang jauh lebih baik dalam hal kenyamanan serta lebih terkesan modern.

    Jok

    Di honda verza kita akan menjumpai jok atau tempat duduk model menyatu. Nah hal tersebut tak akan ditemukan pada benelli TNT 15 mengingat sang streetbike ini mengusung model jok terpisah atau "Split Seat" yang kental dengan nuansa sporty.

    Knalpot

    Jika sang rival memakai knalpot memanjang, maka beda halnya dengan yang dipakai oleh TNT 15. Jagoan benelli tersebut mengusung knalpot dengan ukuran yang lebih pendek dan berukuran cukup besar sehingga tampak moge look.

    Tangki

    Honda verza 150 memiliki tangki yang sanggup menampung bahan bakar sebanyak 12,2 liter. Beda halnya TNT 15 yang mempunyai tangki ukuran besar dengan kapasitas penampungan hingga 16 liter.

    Undercowl

    Benelli TNT 15 dibekali dengan undercowl yang tak hanya berfungsi untuk melindungi mesin dari berbagai material yang merugikan tapi juga berguna untuk menambah penampilan biar menjadi lebih sporty dan maskulin. Dan rasanya hal tersebut tak tampak ada pada honda verza 150.

    Bobot 

    Ok hal inilah yang juga menjadi keunggulan dari motor milik benelli ini. Meskipun memiliki ukuran yang lebih besar, namun dalam segi bobot (yang dimaksud berat kosong) motor benelli ini lebih ringan dari pesaingnya. Jika honda verza memiliki berat kosong 129 kg, maka untuk TNT 15 cuma memiliki berat kosong 117 kg.

    Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Benelli TNT 15 dibanding pesaingnya Verza 150. Namun yang namanya produk buatan tangan manusia pastinya ada kelemahan dari motor streetbike ini dibandingkan pesaingnya. Diantaranya adalah :
    • TNT 15 masih menggunakan mesin karburator belum injeksi. Sedangkan sang rival sudah injeksi.
    • Motor benelli ini memiliki satu sistem starter saja yakni Electric sedangkan pesaingnya punya 2 yakni Electric dan Kick starter.
    • Layanan penjualan, pembelian, service dan pembelian sparepart untuk TNT 15 bisa dibilang agak kesulitan mengingat masih jarang. Mengingat dealernya masih terbatas yakni di pulau jawa, bali dan juga riau. Berbeda dengan Verza 150 yang kesemuanya itu bisa didapatkan dengan mudah mengingat dealer honda sudah banyak tersebar di indonesia.

    Spesifikasi Benelli Tornado TNT 15:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan 2040 mm.
    • Lebarnya 780 mm.
    • Tingginya mencaai 1070 mm.
    • Jarak sumbu antar kedua rodanya adalah 1260 mm.
    • Jarak terendah kepermukaan tanah ialah 185 mm.
    • Berat 117 kg.
    • Kapasitas tangki bahan bakar dalam kondisi penuh adalah 16 liter.
    • Ukuran roda depan adalah 90/90 - 17.
    • Ukuran roda belakang ialah 120/80 - 17.
          2. MESIN
    • Mesin berkapasitas 148 cc, 2 Valve, 4 Stroke, transmisi 5 kecepatan yang bersistem pendinginan udara.
    • Diameter x langkahnya adalah : 57 mm x 58 mm.
    • Perbandingan rasio komprehensinya 9,2 : 1.
    • Power maksimal yang dikeluarkan mencapai 9 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimal hingga 11 Nm / 6000 rpm.
    • Sistem starter Electric.
    • Tipe kopling : Wet Clutch.
          3.  RANGKA
    • Suspensi depan menggunakan Teleskopic, kemudian untuk belakang memakai Monoshock.
    • Rem depan mengandalkan Cakram tunggal (Hydraulic Single Disc) sedangkan belakang memakai Mechanical Drum (tromol).

    Harga Benelli Tornado TNT 15 - Bulan Maret 2016:

    • Harga Baru                   Rp. 17.980.000 (OTR Jakarta)

    Selasa, 24 November 2015

    Harga Ducati Panigale 959 Maret 2016

    Harga Ducati Panigale 959 - Kabar menggembirakan datang dari pabrikan otomotif Ducati. Pasalnya, baru-baru ini pabrikan yang berpusat di negara italia tersebut telah menambah jajaran produknya. Dan untuk kali ini klan "panigale" lah yang mendapatkan anggota baru. Bertepatan dengan EICMA 2015 di milan, motor superbike yang di beri nama panigale 959 itu pun resmi di dirilis ke hadapan publik.

    New ducati panigale 959, secara hakikatnya adalah versi pembaharuan (update) untuk motor sebelumnya yakni panigale 899. Superbike baru ini diciptakan guna merevisi serta menyempurnakan berbagai hal yang dirasakan masih kurang bagus pada sang adik (panigale 899). Dan sekaligus akan menggantikan adiknya tersebut dalam persaingan di kelas superbike. Motor ini ditawarkan dengan 2 pilihan warna yakni Merah dan Putih.

    Desain

    Bicara soal desain, tampang dari superbike anyar ini masih serupa dengan keluarga 
    panigale yang lainnya. Mirip sama panigale 899 maupun 1299. Bagian depan masih mengaplikasikan headlamp meruncing dengan dua lampu yang menyipit & tajam. Pokoknya beberapa part masih cenderung mirip dengan para saudaranya.

    Namun mengingat superbike ini mengusung tagline "The Perfect Balance", tentu saja ada beberapa part yang sengaja dibuat berbeda dibandingkan dengan lainnya. Diantaranya yakni jok pembonceng dibuat baru dengan busa yang lebih lebar. Lalu ada juga knalpot dengan 2 buah pilihan yakni memakai 1 knalpot (standart) untuk versi Amerika & 2 buah knalpot untuk versi eropa dan negara-negara lainnya selain Amerika.

    Dan karena hal inilah maka bobot motor panigale 959  ini beda antara versi amerika dengan versi negara lainnya. Di amerika superbike ini punya berat kosong yang lebih ringan sekitar 5 kg dibandingkan versi eropa dan negara lainnya.

    Mesin

    Berbeda dengan sang adik Panigale 899, New Panigale 959 membawa mesin terbaru yang mana berkapasitas 955 cc, Superquadro, Desmodromic, L-Twin Cylinder, 4 Valve per cylinder, beristem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Dan menariknya lagi teman-teman, mesin tersebut adalah mesin Superquadro pertama yang telah sesuai atau lulus untuk Standar Emisi EURO 4. Berbeda sekali kan dengan sang adik yang hanya lulus emisi EURO 3.

    Harga Ducati Panigale 959
    Ducati Panigale 959
    Sumber Gambar : http://www.ducati.com/bikes/superbike/959_panigale/us_version/index.do
    Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan power maksimal sebesar 115 kW (157 hp) / 10000 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 107,4 Nm (79.2 lb-ft) / 9000 rpm. Lebih besar dari panigale 899 yang hanya punya power max 109 kW (148 hp) / 10750 rpm dengan torsi sebesar 99 Nm (73 lb-ft) / 9000 rpm.

    Tenaga serta torsi yang dimiliki ini tak lepas dari ubahan yang dilakukan bagian stroke. Dimana untuk ukuran stroke ditingkatkan dari 57,2 mm menjadi 60,8 mm. Atau meningkat 3,6 mm. Lalu untuk bore nya sendiri masih sama saja yakni 100 mm.

    Engine baru ini mengandalkan sistem pembakaran Mitsubishi Electronic Fuel Injection System dengan 2 buah injektor di setiap silindernya. Dan membuat tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan irit. Oh ya sampai lupa, mesin yang digunakan oleh panigale 959 ini juga telah menerapkan Desmo System. Dan menariknya, sistem ini selalu digunakan oleh setiap motor ducati baik pada pada tim Ducati Corse's World Superbike hingga tim Desmodesici Motogp.

    Rangka

    Sama seperti sang adik, Motor superbike baru ini dibangun dengan frame Alumunium Monocoque. Namun untuk panigale 959 lebih mumupuni dan cenderung malah menyerupai milik panigale 1299. Rangka tersebut mampu menopang mesin Superquadro yang digunakan serta berbagai komponen lainnya dengan sangat baik sehingga mampu menciptakan stabilitas serta balance yang tinggi ketika dikendarai baik saat trek lurus maupun jalan menikung.

    Suspensi

    New Ducati Panigale 959 memakai suspensi yang lebih baik yakni pakai Showa Big Piston Fork (BPF) diameter 43 mm yang bisa disetel sepenuhnya (full adjust) di sektor depan. Lalu di sektor belakang ada suspensi Monoshock dari Sachs yang terintegrasi dengan Swing Arm Alumunium yang mana juga bisa disetel kenyamanannya sesuai dengan kebutuhan.

    Roda dan Ban

    Generasi penerus dari panigale 899 ini, mengaplikasikan velg 10 jari dengan ukuran 3,5 inchi di depan dan 5,5 inchi di belakang. Kemudian ban yang digunakan adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa, yang mana masing-masing 120/70 ZR17 (depan) dan 180/60 ZR17 (belakang). Dan yang menarik, ban tersebut ternyata dikembangkan dengan teknologi Pirell di World Superbike, sehingga memang berkualitas dan punya performa yang sangat baik.

    Sistem Pengereman

    Untuk sektor pengeremannya sendiri, New Ducati Panigale 959 mengandalkan cakram ganda 4 kaliper piston Brembo Monobloc M4.32 berdiameter 320 mm dibagian depan & cakram ganda 2 kaliper piston Brembo Monobloc berdiameter 245 mm di belakang. Tak tak ketinggalan perangkat ABS dari Bosch juga disematkan.

    Perangkat Elektronik

    Layaknya motor superbike buatan ducati, panigale 959 ini juga dibekali dengan beberapa perangkat elektronik yang canggih & mutakhir. Diantaranya : Anti-Lock Braking System (ABS), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Quick Shift (DQS), Engine Brake Control (EBC), DDA + Ready dan Ride-by-Wire (RbW). Serta tersedia juga 3 Riding Mode : Race, Sport & Wet.

    Spesifikasi Ducati Panigale 959:

    1. DIMENSI
    • Tinggi jok atau tempat duduk adalah 830 mm.
    • Jarak sumbu kedua roda: 1431 mm.
    • Kapasitas  tangki bahan bakar mencapai 17 liter.
    • Berat kering 171 kg & berat basah 195 kg.
    • Trail : 96 mm.
          2. RANGKA
    • Memakai frame Monocoque Alumunium.
    • Suspensi depan Showa BPF fork. 43 mm chromed inner tubes, fully adjustable. & suspensi belakang memakai Sachs Unit. Alumunium double-sided swing arm. fully adjustable.
    • Roda depan memakai velg 10 jari 3.50" x 17" sedangkan belakang memakai velg 10 jari ukuran 5.50" x 17".
    • Ban yang digunakan sama antara depan dan belakang yakni memakai ban Pirelli Diablo Rosso Corsa. Namun untuk ukuran keduanya berbeda yakni 120/70 ZR17 (depan) dan 180/60 ZR17 (belakang).
    • Rem depan memakai cakram ganda 4 piston kaliper Brembo Monobloc M4.32 berdiameter 320 mm & rem belakang memakai cakram tunggal 2 kaliper piston diameter 245 mm yang juga dari Brembo. Kemudian masing-masing rem tersebut telah memakai peralatan ABS dari Bosch.
    • travel roda depan : 120 mm & travel roda belakang : 130 mm.
          3. MESIN
    • Kapasitas 955 cc, Superquadro, Desmodromic, L-Twin Cylinder, 4 Valve per cylinder, beristem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
    • Bore x stroke : 100 mm x 60,8 mm.
    • Perbandingan komprehensi rasio : 12,5 : 1.
    • Power maksimal yang dihasilkan 115 kW (157 hp) / 10000 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 107,4 Nm (79.2 lb-ft) / 9000 rpm.
    • Sistem bahan bakar : Mitsubishi Electronic Fuel Injection System, 2 injektor per silinder. Full ride-by-wire elliptical throttle bodies.
    • Sistem pembuangan emisi : sistem 2-1-2 dengan catalyc converter dan 2 lambda probes. knalpot stainless steel ganda dengan alumunium outer sleeves.
    • Transmisi 6 kecepatan dengan Ducati Quick Shift (DQS). 
    • Tipe kopling : Slipper and self-servo wet multiplate clutch with hydraulic control.
    • Peralatan standart: Riding Mode, Power Mode, ABS, DTC, DQS, EBC, Fully Rbw, Sterring Damper, DDA + Ready.

    Harga Ducati Panigale 959 -  Bulan Maret 2016:

    • Di luar negeri, motor superbike ini dibanderol dengan harga 13.095 pundsterling atau jika dirupiahkan menjadi 275 juta rupiah.

    Harga All New Honda CB500F Bulan Maret 2016

    Harga Honda CB500F 2016 - Tampaknya pabrikan honda benar-benar bermaksud untuk melakukan pembaharuan terhadap para jagoannya. Bagaimana tidak? Setelah sebelumnya merilis new honda cbr500r model 2016 di USA serta new honda cbr400r 2016 di jepang, kali ini pabrikan yang berlogo sayap mengepak tersebut pun lagi-lagi kembali merilis motor pembaharuan terbaru mereka.

    Untuk tempatnya berbeda dengan yang sebelumnya kawan. Ya, bertempat di milan italia, honda secara resmi melaunching produk facelift terbaru mereka yakni new CB500F model 2016. Motor street fighter baru ini, resmi di perkenalkan ke hadapan publik saat pagelaran akbar EICMA motorcycle show berlangsung.

    Untuk tahun 2016, honda benar-benar menyajikan CB500F dengan aura yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Untuk tampilannya sendiri sangatlah berubah, kini menjadi lebih agressive, sporty dan juga futuristik. Beberapa part telah mendapatkan ubahan baik dari segi performa  maupun bentuknya menjadi lebih baik.

    Kemudian jika menelisik kepada motor -motor yang dirilis honda sebelumnya seperti CBR500R, CBR400R serta yang terbaru CB500F ini, yang mana mengusung tampilan yang fresh dan beda sekali dengan motor honda sebelum-sebelumnya, semakin menegaskan bahwa honda sekarang itu sudah mulai merubah konsep desainnya. Dari yang dulunya lebih kalem sekarang menjadi berubah menjadi lebih aggresive & kekinian.

    Dan setelah dinanti dalam waktu yang cukup lama oleh para pecinta otomotif tanah air, akhirnya motor street fighter ini datang juga ke indonesia. Di tanggal 27 februari 2016, lewat sang pemegang ATPM yakni AHM Indonesia, All New Honda CB500F ini resmi dirilis dan siap menginjakkan kakinya ditanah air. Motor ini sendiri hadir dengan 2 tipe yakni standart & ABS.

    Ok, langsung saja ya, All New Honda CB500F ini sudah mengalami beberapa pembenahan oleh pihak honda dibandingkan sama gen lawasanya. Diantaranya pembenahan tersebut antara lain adalah :

    Headlamp & Stoplamp LED

    headlamp sudah didesain lebih bagus dan aggresive dibandingkan sebelumnya. Lalu lampu yang digunakan pun sudah diganti dari yang sebelumnya memakai halogen sudah diganti dengan LED. Tak sampai itu saja lampu belakang alias stoplamp pun juga ikut diganti dengan Light Emitting Diode tersebut.

    Suspensi Depan Kini Bisa di Adjust

    Perubahan lainnya ialah suspensi depan tipe Teleskopic Fork 41 mm yang dipakai, sekarang telah diberi kemampuan penyetelan kenyamanan (preload adjustable) oleh honda. Dengan pembenahan ini, honda CB500F menjadi kian sempurna karena kedua suspensi yang dimiliki baik depan dan belakang sama-sama bisa di setel kenyamanannya.
    Harga All New Honda CB500F
    All New Honda CB500F
    Sumber gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/cb500f/

    Tangki

    Tempat penyimpanan bahan bakar yakni tangki tak luput dari revisi honda. Bagian tersebut kini telah diubah menjadi lebih muscular dengan ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya tahun 2015. Tangki tersebut kini bisa menampung bahan bakar hingga 16,7 liter atau 1 liter lebih banyak dibandingkan pendahulunya yang hanya sanggup menampung 15,7 liter.

    Oh ya, karena revisi yang dilakukan pada tangki ini maka secara otomatis bagian fairing juga ikut mendapatkan ubahan. Alasannya untuk apa lagi, ya jelas supaya tampilannya pas dan eye catching. Dibandingkan dengan model lama dimana fairingnya besar, maka untuk generasi terbaru ini fairing diubah menjadi lebih minimalis tapi tetap sporty.

    Tuas Rem Depan

    Untuk New Honda CB500F model 2016, tuas rem depan sekarang lebih baik karena bisa disetel (di adjust) sesuai dengan kebutuhan pengendara. Jadinya berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

    Cover Mesin

    Ubahan juga mencakup pada sektor mesinnya. Tapi bukan pada isinya kawan melainkan cuman pada cover penutup mesin. Ya, untuk Honda CB500F 2016, cover mesinnya itu sekarang lebih menarik dan mewah dengan cat warna emas.

    Kunci 

    Meskipun tidak terlalu kentara, namun untuk kunci new honda CB500F sendiri telah mendapatkan revisi dibandingkan model lawasnya. Ya, kunci untuk motor generasi terbaru ini bisa dibilang lebih baik karena memakai model gelombang alias "wave style".

    Jok

    Ubahan lainnya ada pada jok atau tempat duduk yang digunakan. Baik untuk pengendara maupun untuk sang pembonceng. Ubahan yang dimaksud adalah pada bentuk atau desain jok tersebut. Berbeda sekali dengan model lawas yang mana terkesan santai dan ramah, untuk yang baru ini model jok nya itu berubah bak miliknya motor-motor sport.

    Dan yang menarik kawan, pegangan model tanduk yang selama ini selalu ada di bagian pembonceng kini sudah dihilangkan. Tapi meski begitu bukan berarti si pembonceng tak bisa pegangan lagi, pasalnya dia masih bisa pegangan yakni pada bagian bawah jok atau pada lubang (kanan-kiri) yang memang sudah dipersiapkan untuk pegangan atau bisa juga digunakan untuk menggantungkan barang bawaan. Oh, ya spakbor belakang juga direvisi menjadi lebih sporty dengan ukuran yang lebih ramping.

    Footpeg Pembonceng

    Untuk new honda CB500F, pijakan kaki untuk pembonceng (footpeg) sekarang telah dirubah menjadi lebih baik yakni dari Alumunium Die-Cast. Part ini disinyalir lebih kuat dan lebih tahan dibandingkan footpeg biasa bahkan milik dari generasi yang sebelumnya.

    Transmisi

    Walaupun sebenarnya untuk sektor ini sudah sangat bagus di CB500F 2015. Namun pihak honda tetap melakukan revisi pada sistem transmisi untuk new honda CB500F 2016. Ya, di generasi terbaru ini sistem transmisi telah di benahi menjadi semakin lebih baik. Hasilnya? saat melakukan perpindahan gigi terasa sangat lembut dan halus.

    Knalpot

    New honda CB500F 2016 kini tampil aggresive & juga lebih sporty. Hal itu tak lepas dari pembenahan honda di sisi knalpot. Ya, untuk generasi terbaru ini sekarang telah memakai knalpot baru dengan ukuran lebih pendek dengan suara yang lebih merdu di bandingkan dengan generasi pendahulunya. Knalpot ini bentuknya mirip sekali dengan milik sang kakak yakni CBR500R.

    Itulah beberapa ubahan yang dilakukan oleh pihak honda. Kalau part maupun fitur yang lain masih tetap alias masih dipertahankan. Kemudian untuk saat ini, warna pilihan yang ditawarkan untuk motor honda CB500F ini adalah Matte Black Metallic / Silver.

    Spesifikasi Honda CB500F 2016:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan 2080 mm.
    • Lebar keseluruhan yakni 790 mm.
    • Tinggi mencapai 1060 mm.
    • Jarak sumbu antar kedua rodanya 1410 mm.
    • Sudut kemudi ialah 25,5 derajat.
    • Tinggi tempat duduk 785 mm.
    • Jarak terendah ke tanah adalah 160 mm.
    • Berat kosong motor adalah 192 kg.
    • Kapasitas penuh tangki bahan bakar (full) 16,7 liter.
          2. MESIN
    • Mesin tipe : 471cc, DOHC, 4 Valve per Cylinder, Parallel Twin dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
    • Bore x Stroke : 67 mm x 66,8 mm.
    • Perbandingan komprehensi rasio adalah 10,7 : 1.
    • Sistem bahan bakar memakai PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies.
    • Sistem pengapian : Computer - controlled digital transistorized with electronic advance.
    • Transmisi 6 kecepatan dengan kopling tipe Wet Multiplate.
    • Power maksimal yang dikeluarkan adalah 35 kW / 47 pk @ 8500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 43 Nm @ 7000 rpm.
    • Kapasitas oli pelumas mesin adalah 3,6 liter.
    • Tingkat konsumsi bahan bakar 29,5 liter.
          3. RANGKA
    • Rangka tipe Steel, Diamond.
    • Suspensi depan menggunakan Teleskopic Fork 41 mm, preload adjustable. Kemudian suspensi belakang memakai Pro-Link Single Shock with nine-position spring preload adjustability, steel square pipe swing arm.
    • Velg depan dan belakang menggunakan Multi Spoke Alumunium Cast.
    • Ukuran roda depan 120/70ZR - 17 M/C & roda belakang 160/60ZR - 17 M/C.
    • Rem depan memakai Cakram tunggal tipe gelombang (wave disc), 2 kaliper piston dengan diameter 320 mm.
    • Rem belakang memakai Cakram tunggal tipe gelombang (wave disc), 1 kaliper piston berdiameter 240 mm.
          4. KELISTRIKAN
    • Baterai berkapasitas 12 V 8.6 AH.
    • Tipe starter Electric.
    • ACG Output : 23.4 A / 2000 rpm.
    • Instrumen : Speedometer digital, tachometer digital, dual trip meter, digital fuel level gauge, fuel consumption gauge, jam digital.
    • Sistem keamanan memakai HISS (Honda Ignition Security System).

    Harga Honda CB500F 2016 - Bulan Maret 2016 :

    • Harga Honda CB500F Standart                                   Rp. 133.000.000
    • Harga Honda CB500F ABS                                         Rp. 139.000.000

      Sabtu, 14 November 2015

      Harga BMW G310R Bulan Maret 2016

      Harga BMW G310R - Setelah penantian yang cukup panjang dan bahkan kita sampai dibuat penasaran akan sosoknya, lantaran banyaknya foto spyshotnya yang banyak beredar di dunia maya. Akhirnya amunisi terbaru hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS india muncul juga ke hadapan publik dunia. Ya, tepat tanggal 12 november 2015 kemarin di EICMA milan italia, motor yang mengusung nama BMW G310R tersebut resmi di luncurkan.

      Mendengar namanya kalian pasti pada bertanya-tanya, katanya gabungan antara BMW Motorrad sama TVS india tapi kok di namanya tidak ada nama TVS ya, cuma memakai nama BMW?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut saat motor baru ini dirilis, pihak BMW memaparkan bahwa kolaborasi yang dilakukan dengan TVS india hanya sebatas dalam tempat produksinya saja. Sedangkan dalam hal pemilihan desain, mesin dan lain-lain tetap di pegang oleh pihak BMW Motorrad.

      Kemudian, motor BMW G310R ini bisa dibilang unik kawan. Mengapa? pasalnya tak seperti motor-motor buatan bmw yang selama ini selalu identik dengan motor yang punya kapasitas mesin yang besar, motor baru ini justru malah menggendong mesin yang kapasitas mesinnya itu terbilang kecil yakni 313cc. Dan hal ini secara otomatis membuatnya menjadi anggota dengan kapasitas mesin paling kecil, yang dimiliki oleh keluarga BMW Motorrad hingga saat ini.

      Tak sampai disitu kawan, motor baru ini juga punya konsep desain yang aggresive, gagah dan sporty. Bahkan pihak BMW Motorrad sendiri mengklaim jika si street fighter ini merupakan titisan dari salah satu motor andalan kepunyaan BMW Motorrad yakni S1000R yang mana dia adalah termasuk salah satu motor bmw yang populer di eropa bahkan dunia serta motor ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai "Best Standart Of 2014" versi Cycleworld.com.

      BMW G310R dibangun dengan chassis tipe Tubular Steel Frame yang kuat, yang mana disinyalir mampu menjaga tingkat stabilitas sang kuda besi ini ketika dikendarai. Di sektor depan terdapat suspensi tipe Teleskopik berdiameter 41 mm, lalu untuk sektor belakang mengandalkan suspensi monoshock yang di integrasikan dengan Alumunium Swing Arm.

      Motor ini mengusung mesin yang benar-benar baru dari pihak BMW Motorrad. Yakni 1 silinder berkapasitas 313 cc, memakai teknologi Double Over Head Camshaft alias DOHC, 4 Tak, 4 Katup dengan sistem pendinginan berupa cairan (Liquid Cooled). Dengan bore x stroke masing-masing 80 mm x 62 mm, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 34.5 PS / 9500 rpm dengan torsi maksimum 27.9 Nm / 7500 rpm.
      Harga BMW G310R
      BMW G310R
      Sumber Gambar: http://www.bmw-motorrad.co.uk/uk/en/index.html?content=http://www.bmw-motorrad.co.uk/uk/en/bike/urban/2015/g310r/g310r_overview.html
      Menggunakan transmisi dengan 6 kecepatan gearbox, motor G310R ini diklaim oleh pihak BMW Motorrad mampu berlari hingga top speed atau kecepatan maksimal 145 km/jam. Kemudian dengan mesin yang dikontrol dengan BMW-E2, tingkat konsumsi bahan bakar motor ini juga relatif hemat yakni 36.05 km/liter dengan bahan bakar tipe RON 95 (di indonesia setara dengan pertamax).

      Tak hanya itu saja, emisi yang dikeluarkan oleh sang mesin pun juga terbilang ramah lingkungan dan bahkan telah lulus dalam uji emisi EURO 4. Hal ini tak lain berkat digunakannya Close-loop-3-way catalyc converter pada sistem pembuangannya.

      Lanjut, BMW G310R menggunakan velg cast wheel ringan dan kuat dengan 5 palang, yang mana ukurannya
      3.0 x 17" di depan & 4.0 x 17" di belakang. Untuk ukuran roda yang digunakan untuk membungkus velg tersebut adalah 10/70 R 17 di depan dan 150/60 R 17 di belakang.

      Sebagai fitur keamanan, pihak BMW Motorrad membenamkan cakram tunggal berdiameter 300 mm di depan dan cakram tunggal berdiameter 240 mm di belakang. Dan agar semakin sempurna, diaplikasikanlah teknologi canggih Anti-Lock Braking System atau ABS dari BMW Motorrad.

      Di dunia otomotif, sang kuda besi BMW ini bakal bersaing dengan motor pabrikan pesaing salah satunya yakni dengan KTM Duke 390. Motor ini di tawarkan dengan 3 pilihan warna yang menarik yakni biru, hitam dan putih.

      Spesifikasi BMW G310R:

      1. DIMENSI
      • Panjang keseluruhan 1988 mm.
      • Lebar keseluruhan adalah 896 mm.
      • Jarak sumbu antar kedua rodanya yakni 1374 mm.
      • Tinggi tempat duduk alias jok 785 mm.
      • Berat kosong motor 158,8 kg.
      • Kapasitas bahan bakar penuh 11 liter.
           2.  RANGKA
      • Dibangun dengan rangka tipe Tubular Steel Frame in grid structure with bolt-on rear frame.
      • Suspensi sektor depan menggunakan Teleskopic Fork berdiameter 41 mm, sedangkan untuk belakang menggunakan Alumunium Swing Arm in Conjuction with a directly-mounted spring stut Monoshock.
      • Rem depannya menggunakan cakram tunggal berdiameter 300 mm, lalu rem belakangnya menggunakan cakram tunggal berdiameter 240 mm. Serta dilengkapi dengan teknologi BMW Motorrad ABS.
      • Velg roda : 5 Spoke Light Alloy die-cast dimana untuk depan 3.0 x 17" & 4.0 x 17".
      • Roda depan ukuran 110/70 R 17 dan belakang 150/60 R 17.
            3. MESIN
      • Kapasitas mesin : 313 cc, 1 Silinder, DOHC, 4 Tak, 4 Katup dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
      • Bore x Stroke : 80 mm x 62 mm.
      • Perbandingan komprehensi rasio 10,6 : 1 (fuel Premium Unleaded 95 RON).
      • Max power yang dihasilkan mencapai 34.5 PS / 9500 rpm dengan torsi maksimum 27.9 Nm / 7500 rpm.
      • Tipe transmisi costant-mesh 6 speed gearbox.
      • Tipe kopling : Multi-plate Wet Clutch.
      • Engine control : BMS-E2.
      • Emisi : Close-loop - 3- way catalyc converter (standart EU-4).
            4. KELISTRIKAN
      • Alternator 330 W.
      • Batteray yang digunakan 12 V 8 Ah.
      • Headlamp : H4 12V 60/55W.
      • Starter 0,5 Kw.

      Harga BMW G310R - Bulan Maret 2016:

      • Mengingat motor ini baru saja di tampilkan penampakannya ke hadapan publik, maka untuk harga resmi berapa sang kuda besi ini akan dijual masih belum diumumkan alias masih simpang siur. Namun kabarnya harga BMW G310R ini diperkirakan sekitar 2.15 lakh di india atau setara 60 jutaan. Ya biar lebih jelasnya kita tunggu saja pengumumannya langsung dari BMW Motorrad.

      Rabu, 11 November 2015

      Harga Kawasaki KLX 150BF Bulan Maret 2016

      Harga Kawasaki KLX 150BF - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampaknya senantiasa berupaya memberikan produk-produk yang lebih berkualitas bagi para konsumennya. Dan tak hanya di segmen motor sport saja yang mana selama ini telah menjadi prioritas utama dan telah menjadi identitas mereka namun juga di pada segmen motor trail (off-road).

      Pada event pekan raya jakarta bulan mei yang lalu, pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut meluncurkan beberapa produk baru salah satunya yakni kawasaki KLX 150BF. Yang menarik teman, motor off road ini merupakan generasi penerus dari model sebelumnya yakni KLX 150L. Bahkan kabarnya setelah motor baru ini datang, model lawas sekarang sudah tidak lagi diproduksi dan dijual.

      All new kawasaki KLX 150BF benar-benar berbeda dengan versi yang lama. Dari segi desain, motor trail ini menjadi lebih baik dan juga sporty. Desain headlamp baru yang mana sekarang menjadi lebih kecil namun terlihat lebih aggresive dengan lampu halogen 35 / 35 watt sebagai sektor penerangan.  Bagian fairing lebih bergaya dengan sudut dan lekukan tajam. Knalpot lebih besar dan terlihat racy serta lulus dalam uji Emisi EURO 3.

      Sama seperti model sebelumnya, KLX 150BF ini dibangun dengan rangka perimeter berbahan baja yang kuat. Namun untuk bagian suspensinya kini sudah semakin baik. Dibandingkan dengan KLX 150L yang masih mengaplikasikan suspensi depan teleskopik, model baru ini sudah mengusung suspensi inverted fork alias upside down 35 mm.

      Lalu untuk suspensi belakang juga lebih baik yakni menggunakan Unit-Trak Single Shock dengan gas nitrogen yang bisa disetel kenyamanannya sesuai kebutuhan hingga 5 setelan. Dan dengan perubahan suspensi inilah, maka sekarang KLX 150BF ini menjadi lebih rendah dibanding yang dulu dengan tinggi jok 870 mm. Oh ya, model baru ini juga cenderung lebih berat yakni 118 kg. Ya, sekitar 3 kg lebih berat lah dari pendahulunya yang cuma 115 kg.
      Harga Kawasaki KLX 150BF
      Kawasaki KLX 150BF
      Sumber Gambar : http://kawasaki.com.au/motorcycles/offroad/2015-klx150bf
      Di sektor dapur pacu, Kawasaki KLX 150BF di persenjatai dengan mesin berkapasitas 144cc, SOHC, 2 Valve (Katup), 5 Transmisi kecepatan, 4 Tak, 1 silinder, dengan sistem pendinginan berupa udara. Dan untuk sistem pembakarannya, mesin ini masih mengandalkan karburator (belum injeksi) yakni memakai NCV24.  Diatas kertas mesin ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 8,6 KW (12 PS) / 8000 rpm dengan torsi maksimum nya mencapai 11,3 Nm ( 1.2 kgf.m) / 6500 rpm.

      Lanjut di sektor kaki, KLX 150BF sama seperti versi lawas menggunakan velg ukuran besar yakni 21" di depan & 18" dibelakang yang dibungkus ban depan ukuran 2.75-21 45P & 4.10-18 59P untuk belakang. Sektor pengeremannya masih mengandalkan cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 240 mm & untuk belakang menggunakan cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 190 mm.

      Oh ya selain versi standart, PT KMI juga menghadirkan edisi spesial untuk Kawasaki KLX 150BF ini. Yang mana bedanya itu kalau spesial ini mendapatkan beberapa perangkat seperti Engine Guard dan Hand Guard. Terus untuk warnanya sendiri menjadi lebih bagus dengan kombinasi Hijau-Hitam & bahkan untuk velgnya pun dilebur dengan warna hitam.

      Spesifikasi Kawasaki KLX 150BF:

      1. DIMENSI
      • Panjangnya 2070 mm.
      • Lebarnya 825 mm.
      • Tingginya mencapai 1155 mm.
      • Jarak poros roda 1340 mm.
      • Jarak terendah ke tanah 295 mm.
      • Berat kosong motor 118 kg.
      • Kapasitas bahan bakar / bensin 6,9 liter.
      • Tinggi tempat duduk atau jok 870 mm.
            2. RANGKA
      • Suspensi depan Inverted Fork 35 mm, sedangkan suspensi belakang menggunakan Uni-Trak dengan 5 pilihan penyesuaian.
      • Rem depan menggunakan cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 240 mm, sedangkan belakang menggunakan cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 190 mm.
      • Ban depan : 2.75-21 45P & ban belakang : 4.10-18 59P.
            3. MESIN
      • Mesin yang digunakan bervolume silinder 144cc, SOHC, 2 Valve (Katup), 5 Transmisi kecepatan, 4 Tak, 1 silinder, dengan sistem pendinginan berupa udara.
      • Perbandingan komprehensi mesin yakni 9,5 : 1.
      • Diameter x langkah nya adalah 58 mm x 54,4 mm.
      • Karburator yang dipakai tipe NCV24.
      • Maksimum power nya mencapai 8,6 KW (12 PS) / 8000 rpm, sedangkan torsi maksimum nya mencapai 11,3 Nm ( 1.2 kgf.m) / 6500 rpm.

      Harga Kawasaki KLX 150BF - Bulan Maret 2016:

      • Harga Kawasaki KLX 150BF Baru                - Rp. 30.200.000
      • Harga Kawasaki KLX 150BF Special Edition - Rp.31.300.000

      Kamis, 05 November 2015

      Harga Viar V1 Terbaru Bulan Maret 2016

      Harga Viar  V1 - Jika Yamaha punya skuter matic premium Nmax dan Honda punya PCX150 serta suzuki dengan Burgman 200, Maka lain halnya dengan Viar. Ya, pabrikan otomotif lokal yang berpusat di semarang ini punya juga skuter matic premium. Dan rasanya juga tak kalah lah sama produk skutik buatan jepang. Namanya ialah Viar V1.

      Ya Viar V1, mungkin dari teman-teman belum banyak yang mengetahui mengenai skuter bongsor yang satu ini. Ya mau bagaimana lagi, meski notabennya motor tipe touring ini sudah lama diluncurkan ke tanah air namun pamornya sendiri memang belum mampu menggunguli kepopuleran dari para skuter matik buatan negeri sakura. Meski begitu, skutik ini tetap punya kelebihan dan layak untuk dijadikan sebagai pilihan. Lantas apa saja ya kelebihannya? mari kita ulas bersama.

      Desain Stylish dan Mewah

      Skuter matic ini  mengusung desain khas skutik bongsor dengan tampilan yang stylish dan mewah. Dibagian depan terdapat 2 buah lampu ukuran besar yang sudah memakai projector & serta lampu sein yang letaknya sudah terpisah sebagai sektor penerangan. Memang belum LED, namun dirasa penerangan yang dihasilkan sudah sangat mumpuni ketika malam hari. Lalu untuk area belakang, terdapat buritan dengan gaya desain yang sudah sangat bagus. Dan yang menarik teman-teman, lampu belakang nya sudah mengusung Light Emiting Diode alias LED.

      Kapasitas Bagasi Luas

      Yang namanya motor skuter matik apalagi yang ukurannya jumbo, pasti untuk urusan penyimpanan barang tentu menjadi sebuah hal utama dan bisa dipisahkan. Nah untuk jagoan viar ini sudah dilengkapi dengan bagasi yang luas dengan bentuk memanjang guna menyimpan barang bawaan.

      Dan menariknya kawan, bagasi tersebut tidak hanya ada 1 tapi 2. Lah kok ada 2? ya meskipun sama-sama dibawah jok namun ada 2 buah bagasi. ini dikarenakan jok yang digunakan tipe separated seat alias untuk dipisah antara pengendara dan pembonceng. Alhasil, masing-masing jok ada bagasinya sendiri-sendiri. Uniknya, di bagian bawah jok terdapat slot untuk USB atau kartu memori.

      Dan tak sampai itu saja kawan, biar bisa makin banyak barang yang dibawa, di bagian depan juga disediakan rak ekstra yang bisa menampung smartphone, gadget, minuman atau yang lainnya.

      Mesin Baru yang Minim Getaran

      Skutik bongsor Viar V1 dipersenjatai dengan mesin minim getaran berkapasitas cukup besar, yakni 200cc, 4 tak, 1 silinder dengan sistem pendinginan oil cooled & air forced cooled. Memakai tipe kopling V-belt Automatic dengan sistem pengapian CD-CDI mesin tersebut mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 9,7 Kw/ 7500/ r/min dengan torsi maksimum hingga 13.8 N.m / 6000/ r/min.



      Harga Viar  V1
      Viar  V1
      Sumber Gambar : http://www.viarmotor.com/produk/288/v1

      Suspensi yang Tangguh

      Viar V1 mengusung suspensi yang tangguh atau bisa dibilang cocoklah untuk skuter matik bongsor ini. Di area depan mengaplikasikan suspensi teleskopik, kemudian untuk sektor belakang menggunakan suspensi dual shock dengan tambahan arm di sebelah kanan.

      Tangki bahan bakar di depan

      Untuk skutik besutan viar ini sudah mengaplikasikan tangki bahan bakar di area depan. Yang mana ini sangat memudahkan pengendara saat hendak melakukan pengisian bahan bakar tanpa harus turun dari kendaraan. Kapasitas nya sendiri terbilang cukup besar yakni 13,5 liter.

      Panelmeter Full Digital

      V1 dibekali  oleh pabrikan Viar dengan panelmeter yang sudah full digital LCD. Dan uniknya teman-teman, tampilan panel meter tersebut penuh warna alias warna-warni. Dimana warna yang dipakai adalah merah, putih dan hijau. Panel tersebut menampilkan informasi seperti indikator kecepatan, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, kelistrikan serta ada juga jam digital.

      Kaki-Kaki Yang Mumpuni

      Skuter bongsor ini dibekali dengan sektor kaki-kaki yang mumpuni. Mengaplikasikan velg cast wheel ringan nan stylish dengan ukuran 1.60-13 baik di sektor depan maupun belakang.  Ban yang digunakan buat membungkuspun sudah baik yakni memakai ban tubeless sehingga tak gampang bocor saat berada dijalanan. Kemudian untuk pengereman pun sudah baik yakni menggunakan cakram tunggal 2 kaliper piston di depan maupun belakang.

      Fitur Khusus Yang Menarik

      Guna mengantisipasi rasa bosan bagi pengendara ataupun pemboncengnya, Viar V1 ini sudah dilengkapi fitur khusus yang menarik dan memanjakan. Dan Fitur tersebut bisa dianggap sebagai keunikan dari skutik bongsor ini. Fitur tersebut adalah perangkat elektronik pemutar musik mp3 dan radio. Untuk letak tombolnya ada di bagian samping lubang kunci kontak.

      Warna pilihan untuk skuter matik ini hanya ada 1 yakni hitam.

      Spesifikasi Viar  V1:

      1.  DIMENSI
      • Panjang keseluruhan adalah 2190 mm.
      • Lebarnya 820 mm.
      • Tinggi mencapai 1065 mm.
      • Jarak sumbu antar roda 1520 mm.
      • Jarak terendah ke permukaan tanah ialah 170 mm.
      • Berat kosong motor 163 kg.
      • Kapasitas tangki bahan bakar (kondisi full/penuh) adalah 13,5 liter.
           2. RANGKA
      • Suspensi depan teleskopik & belakang monoshock.
      • Ukuran ban depan 130/60-13, sedangkan belakang juga sama yakni ukuran 130/60-13.
      • Rem depan maupun belakang sama-sama menggunakan single disc brake 2 kaliper piston.
      • Ukuran velg depan dan belakang sama yakni 1.60-13.
          3. MESIN
      • Berkapasitas 200cc, 4-tak, 1 silinder dengan sistem pendinginan minyak (oil cooled) serta air force cooled..
      • Perbandingan komprehensi rasio nya ialah 9,7 : 1.
      • Diameter x langkah nya yakni 60 mm x 65 mm.
      • Sistem pengapian yang digunakan ialah CD-CDI
      • Starter hanya ada 1 yakni Electric starter.
      • Kopling mengaplikasikan V-belt Automatic.
      • Daya maksimum yang dikeluarkan mencapai 9,7 Kw/ 7500/ r/min dengan torsi maksimum hingga 13.8 N.m / 6000/ r/min.
      • Baterai : 12 Volt, 8 Ah Maintenance Free (MF).
      • Kapasitas minyak pelumas mesin 1 liter.

      Harga Viar  V1 - Bulan Maret 2016:

      • Harga baru                            Rp. 25.100.000

        Minggu, 01 November 2015

        Harga Yamaha YZF-R1M Bulan Maret 2016

        Harga Yamaha YZF-R1M - Setelah diartikel sebelumnya, kita sudah bahas mengenai motor superbike yamaha yzf r1. Kini giliran kita bahas edisi spesial dari motor tersebut yakni YZF R1M. Dan yang menariknya, motor ini juga turut diboyong oleh pihak YMIM ke tanah air di ajang Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan agustus yang lalu dengan 1 pilihan warna yakni silver blue carbon.

        Layaknya YZF R1, R1M juga merupakan sepeda motor yang mengadopsi teknologi balap. Lebih tepatnya, superbike ini mengadopsi teknologi dari motor balap utama yamaha di ajang bergengsi Motogp yakni YZF-M1. Yang mana sampai saat ini motor si YZF-M1 ini menjadi kendaraan utamanya para pembalap Motogp yamaha yakni jorge lorenzo serta valentino rossi.

        Bicara mengenai R1 dan R1M, sebenarnya kedua motor ini terdapat banyak kesamaan ataupun kemiripan. Contohnya saja rangka yang digunakan untuk membangun motor ini cenderung sama yakni rangka tipe Alumunium Delta Box.

        Mesinnya pun sama yakni berkapasitas 998cc,  4 Cylinder, DOHC, 4 Tak, 16 Katup bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled) yang mampu menghasikan power maksimal sebesar 147.1 kW (200 PS) / 13500 rpm dengan torsi maksimal 112.4 Nm (11,5 kgf.m) / 11500 rpm. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini bisa digeber hingga kecepatan maksimal / top speed dikisaran angka 300 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 15 km/liternya.

        Bahkan untuk sektor pengeremannya pun cenderung sama saja yakni memakai cakram ganda hidrolik berdiameter 320 mm, 4 kaliper piston di sektor depan & cakram tunggal hidrolik berdiameter 220 mmdi sektor belakang. Dimana kedua rem tersebut sudah mengaplikasikan teknologi Unified Brake System serta ABS (Anti-lock Breaking System.

        Namun seperti yang sudah diutarakan diwal tadi bahwa untuk R1M ini cenderung lebih istimewa dan juga spesial dibandingkan dengan R1. Lantas apa istimewanya? Kalau begitu mari kita bahas saja bersama-sama.

        Body Carbon

        Keistimewaan pertama dari yamaha YZF R1M ialah bagian bodynya yang dibuat dengan bahan khusus yakni serat karbon (carbon fiber) yang ringan namun memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan fiber biasa. Serat karbon sendiri di pakaikan pada front fender dan pada bagian sayap ( fairing) serta seat cover. Tak sampai itu saja, biar semakin mewah bagian tangki bahan bakar serta bagian swingarm juga dipoles dan dilapisi dengan cat alumunium dengan kualitas terbaik.



        Harga Yamaha YZF-R1M
        Yamaha YZF-R1M
        Sumber Gambar :http://www.yamaha-motor.eu/uk/products/motorcycles/supersport/yzf-r1m.aspx#gallery=image|image=http://cdn.yamaha-motor.eu/product_assets/2016/YZF1000R1SPL/950-75/2016-Yamaha-YZF1000R1SPL-EU-Silver-Blu-Carbon-Studio-007.jpg

        Suspensi

        Keistimewaan berikutnya pada motor super sport ini terletak pada suspensi yang digunakan. Berbeda dengan Yamaha YZF R1 yang menggunakan suspensi KAYABA (KYB), maka untuk Yamaha YZF R1M ini telah mengaplikasikan suspensi kenamaan OHLINS. Lebih tepatnya menggunakan Premium Ohlins Electronic Racing Suspension (ERS). Baik itu untuk area depan maupun area belakang.

        Dan tentunya fully adjustable atau bisa disesuaikan kenyamanannya oleh sang pengendara. Dan pemakaian suspensi inilah yang mungkin membuat tinggi tempat duduknya menjadi lebih tinggi dari saudaranya yakni 860 mm.

        Ban

        Ban yang digunakan juga ternyata berbeda lho teman-teman. Ya, walaupun cuma yang bagian belakangnya saja. Yang dimaksud disini adalah ukuran ban tersebut. Jika yamaha YZF R1 memakai ban belakang ukuran 190/70ZR 17 M/C maka untuk Yamaha YZF R1M memakai ukuran yang berbeda yakni 200/55 ZR17 M/C dari Bridgestone.

        Harga Yamaha YZF-R1M
        Yamaha YZF-R1M
        Sumber Gambar : http://www.yamaha-motor.eu/uk/products/motorcycles/supersport/yzf-r1m.aspx#gallery=image|image=http://cdn.yamaha-motor.eu/product_assets/2016/YZF1000R1SPL/950-75/2016-Yamaha-YZF1000R1SPL-EU-Silver-Blu-Carbon-Studio-007.jpg
        Perangkat Electronic

        Layaknya YZF R1, R1M juga dilengkapi dengan perangkat elektronik canggih seperti IMU atau Inertial Measurement Unit & ECU (Electronic Control Unit), PWR (Power Delivery Mode), TCS (Traction Control System), SCS (Slide Control System), LIF (Lift Control System), LCS (Launch Control System), QSS (Quick Shift System).

        Namun mengingat ini model spesial, maka ada perangkat tambahan untuk motor supersport ini yakni ditambah dengan perangkat yang disebut CCU (Communication Control Unit) serta SCU (Suspension Control Unit).

        CCU sendiri merupakan fitur standart R1M. Fitur ini mampu menyimpan berbagai data yang penting bagi pengendara. Seperti data tentang bukaan gas, posisi, lap time, sudut kemiringan, kecepatan dan lain-lain.
         Dan menariknya teman-teman, data tersebut bisa dihubungkan ke perangkat lainnya seperti Smartphone dengan koneksi Wi-Fi, dengan cara mendownload aplikasinya terlebih dahulu yang sudah tersedia baik untuk Android maupun iOS.

        Lalu dengan data yang telah diperoleh tersebut, kita bisa mensetting sendiri motor R1M kita baik sesuai dengan settingan standart pabrikan asli nya maupun settingan lainnya sesuai yang diinginkan. Dan nantinya settingan yang sudah jadi bisa di input ke R1M melalui koneksi Wi-Fi.

        Sedangkan untuk SCU berfungsi untuk mengatur suspensi Ohlins yang digunakan (baik depan maupun belakang) sesuai dengan kebutuhan pengendara.dengan 3 pengaturan otomatis dan 3 pengaturan manual.

        Spesifikasi Yamaha YZF-R1M:

        1. DIMENSI
        • Panjang keseluruhan body nya : 2055 mm.
        • Lebar keseluruhannya : 690 mm.
        • Tinggi keseluruhan mencapai : 1150 mm.
        • Tinggi jok atau tempat duduk yakni 860 mm.
        • Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1405 mm.
        • Jarak terendah ketanah adalah 130 mm.
        • Berat basah (meliputi oli pelumas dan bahan bakar dalam kondisi penuh) : 200 kg.
        • Kapasitas tangki bahan bakar (full) yakni 17 liter.
        • Kapasitas oli pelumas mesin : 3,9 liter.
              2. RANGKA
        • Dibangun dengan rangka tipe Alumunium Deltabox.
        • Suspensi depan menggunakan Inverted Fork 43 mm Ohlins dengan Elecktronic Racing Suspension, Fully adjustable, dengan travel : 120 mm.
        • Suspensi belakang menggunakan Single Shock Ohlins Electronic Suspension, fully adjustable, dengan travel : 120 mm.
        • Rem depan memakai cakram ganda hidrolik berdiameter 320 mm, 4 kaliper piston, Unified Brake System, ABS (Anti-lock Breaking System).
        • Rem belakang menggunakan cakram tunggal hidrolik berdiameter 220 mm, Unified Brake System, ABS (Anti-lock Breaking System).
        • Ukuran ban depan 120/70 ZR17 M/C (58W) & ban belakang 200/55 ZR17 M/C (78W).
              3. MESIN
        • Kapasitas 998cc,  4 Cylinder, DOHC, 4 Tak, 16 Katup bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
        • Diameter x langkah : 79 mm x 50,9 mm.
        • Perbandingan rasio komprehensi 13 : 1.
        • Power maksimal yang dihasilkan  : 147.1 kW (200 PS) / 13500 rpm dengan torsi maksimal 112.4 Nm (11,5 kgf.m) / 11500 rpm.
        • Transmisi sistem : Constan Mesh, 6 kecepatan.
        • Sistem bahan bakar Fuel Injection System.
        • Sistem pengapian dengan TCI (digital).
        • Sistem starter hanya ada 1 yakni dengan Electric Starter.

        Harga Yamaha YZF-R1M  - Bulan Maret 2016:

        • Harga Baru                                                     -  Rp. 645.000.000

          Selasa, 27 Oktober 2015

          Harga Honda CBR500R Bulan Maret 2016

          Harga Honda CBR500R - Meskipun tahun 2016 masih beberapa bulan lagi, namun pabrikan besar otomotif roda dua sudah pada sibuk meng-upgrade para jagoannya. Ya alasannya untuk apa lagi kalau bukan supaya produknya menjadi lebih fresh dan kian menarik bagi para penggemarnya.

          Di awali dari pabrikan berlambang garputala yamaha yang sebelumnya memperkenalkan YZF-R1 2016. Di susul pabrikan kawasaki dengan meluncurkan ZX-10R model 2016. Dan kini giliran pabrikan berlambang sayap mengepak honda yang memperkenalkan produk up-grade nya yakni dengan meluncurkan motor sport CBR500R untuk versi tahun 2016.

          Pihak honda sendiri secara resmi memperkenalkan motor sport ini pada tanggal 15 oktober kemarin saat event American International Motorcycle Expo (AIMExpo) di Orlando Florida USA. Dan kehadiran motor baru ini sendiri langsung mengobati rasa penasaran publik yang sebelumnya dibuat begitu penasaran akan sosok dari si kuda besi ini.

          Ya mau bagaimana lagi, sebelum resmi diperkenalkan ke publik, prediksi akan kehadiran dan sosok dari kuda besi ini sendiri telah muncul di majalah otomotif kenamaan asal jepang "Young Machine". Kemudian ditambah dengan hadirnya video teasernya yang tersebar di internet, sudah barang tentu membuat orang-orang pada penasaran dan menanti-nantikan hadirnya honda CBR500R 2016.

          Tampilan dari new honda cbr500r versi 2016 sendiri sangatlah berbeda dengan model lamanya. Mengapa berbeda? pasalnya sekarang sosok dari sang kuda besi ini menjadi kian sporty dan juga agresive dengan sudut-sudut tajam yang banyak menghiasi bodynya.
          Dan tampaknya konsep desain baru yang digunakan yakni bertemakan "Aggresive Speed Spade" benar-benar tergambar pada sosok moge honda ini. Oh ya, selain itu pihak honda sendiri juga mengatakan bahwa desain motor baru ini sendiri, terinspirasi dari desain kakak-kakaknya yakni cbr600r serta cbr1000rr.

          Dan setelah ditunggu cukup lama, akhirnya motor sport ini mengaspal juga di indonesia. Tanggal 26 februari 2016 menjadi hari dimana Honda CBR500R menjadi salah satu koleksi big bike milik honda indonesia. Motor sport ini sendiri hadir di indonesia dengan 2 pilihan warna saja yakni Merah (Millenium Red), serta Hitam (Matte Gunpowder Black).
          Harga Honda CBR500R
          Honda CBR500R Millenium Red
          Sumber : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/cbr500r/
          Lanjut, pihak honda sendiri telah melakukan beberapa perbaikan atau istilah kerennya perombakan pada motor sport cbr500r untuk versi 2016 ini. Yang tentu saja ini merupakan revisi dari model sebelumnya (2015). Mau tahu apa saja perombakan itu? mari kita ulas bersama.

          LED Headlights

          Honda cbr500r model 2016 kini mengusung lampu ganda baru. Bentuknya sendiri menjadi lebih kecil dibandingkan model terdahulu. Namun jangan salah, dengan bentuknya yang kecil justru membuat lampu tersebut menjadi kian sporty. Apalagi dengan desainnya lampu nya yang menyimpit membuat motor ini tampak sangat tajam. Dan yang paling penting teman-teman, lampu yang digunakan kini sudah LED bukan lagi Halogen. Sehingga pencahayaan semakin terang dan jelas.
          Knalpot

          Berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan knalpot berbentuk bulat dan panjang. Kini untuk versi 2016, knalpot yang digunakan lebih pendek dan besar. Atau istilah kerennya adalah Midship (Shorter Exhaust Muffler). Penggunaan knalpot baru ini sendiri bukan tanpa alasan. Dengan knalpot ini Centralisasi massa bisa diwujudkan lebih baik dan berimbas pada performa motor yang semakin optimal. Selain itu, knalpot tersebut juga telah di rancang sedemikian rupa sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih halus dan lembut.

          Suspensi 

          Sektor suspensi juga mendapatkan up-grade dari pihak honda. Meski masih memakai suspensi depan Fork 41 mm, namun kali ini suspensi milik cbr500r 2016 tersebut telah di suntik dengan adjustable-pre load atau kemampuan untuk bisa disetel kenyamanan sesuai dengan kebutuhan. Jadinya pengendara bisa lebih nyaman ketika berkendara.

          Selain depan, revisi juga terjadi pada suspensi belakang. Untuk suspensi belakang masih sama yakni memakai tipe Pro-Link Single Shock tapi dengan pengaturan shock terbaru sehingga lebih memudahkan bagi pengendara.

          Seat ( Kursi )

          Perubahan selanjutnya terletak pada jok buat pengendara dan juga pembonceng. Baik jok untuk pengendara maupun pembonceng sendiri kini mengusung desain yang lebih sporty dan modern dibandingkan dengan model lama. Kemudian, untuk jok buat pembonceng sendiri, kini sudah tak lagi memakai pegangan model tanduk seperti versi 2015.

          Stoplamp led 

          Tak hanya lampu depan saja yang kini sudah menerapkan LED, stop lamp belakang pun kini juga sudah menerapkan lampu yang disinyalir lebih awet, hemat dan terang tersebut.

          Tuas Rem 

          Di new honda cbr500r 2016 ini, tuas rem nya telah mendapatkan revisi yakni bisa disetting (adjust) sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan pengendara.

          Transmisi

          Masih menggunakan transmisi 6 kecepatan, namun untuk versi 2016 ini kini transmisinya sudah dilakukan perbaikan sehingga terasa lebih lembut ketika dilakukan pengoperan gigi.

          Tangki

          Tempat penyimpanan bahan bakar alias tangki juga mendapatkan revisi dari pihak honda. Tangki tersebut kini memiliki desain yang lebih sporty dan nyaman buat pengendara. Kemudian untuk tutup tangki nya juga kini sudah menganut model rata dan telah menyatu dengan tangki ( bukan lagi model copot). Dan untuk kapasitas penampungannya masih sama yakni 15,5 liter.

          Selain beberapa perubahan tersebut, part-part lain nampaknya masih dipertahankan honda pada new cbr500r  versi 2016. Misalkan pada rangka yang digunakan masih berbasis Diamond 35 mm Steel-Tube Frame. Kemudian untuk Digital Instrumennya masih sama dengan versi 2015 baik dari sisi desain serta isinya. Yakni menampilkan informasi seputar speedometer, tachometer, odometer, trip meter, jam, indikator bahan bakar serta indikator mesin.

          Di sektor mesin, honda cbr500r 2016 masih memakai basis mesin sama dengan versi 2015. Yakni berkapasitas 471cc, berteknologikan DOHC (Double Over head Camshaft), 4 Katup per Silinder, 6 transmisi kecepatan dengan sistem pendinginan dengan cairan (Liquid Cooled). Mesin ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 46.9 Bhp / 8500 rpm dengan torsi maksimal 43 Nm / 7000 rpm.

          Kecepatan maksimal ( top speed) motor sport ini di gadang-gadang mampu mencapai 180 km/jam. Lalu dengan pengaplikasian teknologi injeksi PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 27 km/liter.

          Beralih ke sektor pengereman, new honda cbr500r 2016 masih mengandalkan cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 320 mm tipe gelombang (wave disc) dari Nissin di area depan dan memakai cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 240 mm tipe gelombang (wave disc) juga dari pabrikan Nissin untuk area belakang. Selain itu, juga tersedia teknologi ABS untuk memaksimalkan pengereman.

          Dan disektor kaki, masih memakai velg cast wheel alumunium 12 jari, dimana untuk depan dibungkus dengan ban tubeless ukuran 120/70 -17 dan belakang ukuran 160/60 - 17.

          Spesifikasi Honda CBR500R 2016 :

          1. DIMENSI
          • Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1410 mm.
          • Kapasitas tangki bahan bakar dalam kondisi penuh (full) : 15,5 liter.
          • Jarak terendah ke permukaan tanah 140 mm.
          • Tinggi jok / tempat duduk adalah 784.8 mm.
          • Kecepatan maksimal (top speed) mencapai 180 km/jam.
          • Konsumsi bahan bakar yakni 27 km/liter.
          • Berat basah : 192.7 kg.
                 2. RANGKA
          • Rangka tipe Diamond 35 mm Steel-Tube Frame.
          • Suspensi depan memakai 41 mm fork ; 4,3 inches travel, sedangkan suspensi belakang menggunakan tipe Pro-Link Single Shock dengan 9 posisi kenyamanan yang bisa diatur sesuai dengan keinginan: 4,7 inches travel.
          • Rem depan memakai cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 320 mm tipe gelombang (wave disc) dari Nissin. Kemudian untuk rem belakang memakai cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 240 mm tipe gelombang (wave disc) juga dari pabrikan Nissin.
          • Ban depan berukuran 120/70 -17 & ban belakang berukuran 160/60 - 17.
                3. MESIN
          • Tipe mesin 471cc, DOHC (Double Over head Camshaft), 4 Katup per Silinder, 6 transmisi kecepatan dengan sistem pendinginan dengan cairan (Liquid Cooled).
          • Diameter x Langkahnya : 67 mm x 66,8 mm.
          • Perbandingan komprehensi rasio mesin : 10,7 : 1.
          • Sistem pengapian : Computer - Controlled Digital Transistorized with Electronic Advance.
          • Sistem bahan bakar nya : PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies.
          • Power maksimal yang dihasilkan mencapai 46.9 Bhp / 8500 rpm dengan torsi maksimal 43 Nm / 7000 rpm.

          Harga Honda CBR500R - Bulan Maret 2016 :

          • Harga Baru      Rp. 144.000.000 (OTR Jakarta).

            Rabu, 21 Oktober 2015

            Harga KTM RC250 Bulan Maret 2016

            Harga KTM RC250 - Setelah sebelumnya dirilis pertama kali di negara sakura jepang, kini jagoan terbaru dari KTM akhirnya sudah merambah ke negara indonesia. Lewat PT KTM Motor Indonesia (KTMI), motor yang diberi nama RC250 pun kini sudah resmi mengaspal di tanah air.

            Tepat pada tanggal 21 Agustus 2015 kemarin, motor ini diluncurkan bersamaaan dengan motor lainnya yakni Duke 250 saat acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

            RC250 bakal menjadi penantang baru diranah kelas 250cc melawan motor besutan pabrikan lainnya yang sudah terlebih dahulu mengaspal di indonesia yakni Ninja 250 RR Mono besutan kawasaki, serta CBR250R dari honda yang notabennya sama-sama 1 silinder.

            Bagi kawan-kawan yang sudah pernah melihat penampakan dari KTM RC200 dan RC390 yang sudah terlebih dahulu masuk indonesia. Ya seperti itulah tampang dari motor berfairing baru KTM ini. RC250 memang mempunyai tampilan yang persis sama dengan kedua saudaranya tersebut.

            Namun rasanya memang tak perlu kaget lagi, soalnya jika kita menelisik produk-produk dari pabrikan  yang berpusat di negara austria tersebut, memang kebanyakan pada punya tampilan yang sama antara satu dengan lainnya.

            Untuk bertarung melawan para lawannya di indonesia, RC250 sudah dibekali oleh pihak KTM dengan berbagai keunggulan, seperti sektor pencahayaan yang sudah menggunakan lampu jenis LED. Kemudian sasis teralis berbahan baja yang dipakai untuk membangun motor fairing ini, lentur dan juga kuat.

            Dan yang menarik, sasis tersebut mengadopsi dari sasis yang dipakai oleh motor balap KTM diajang Moto3. Dan pemakaian sasis ini tak hanya memberikan kestabilan saat berkaselerasi tapi juga mampu berkontribusi dalam pengurangan massa sehingga berat motor ini hanya 147 kg (paling ringan dibanding para pesaingnya).

            Harga KTM RC250
            KTM RC250
            Sumber : http://www.ktm-japan.co.jp/lineup/model/rc250#specification

            Kemudian ada juga suspensi WP Inverted Fork / Upside Down berdiameter 43 mm di bagian depan & WP Monoshock dibagian belakang. Pemakaian suspensi depan upside down didepan menjadi kelebihan mengingat para lawannya seperti Ninja RR Mono, CBR250 masih setia menggunakan suspensi jenis Teleskopik.

            Lanjut ke sektor dapur pacu, motor fairing ini menggendong mesin berkapasitas  248,8cc, 1 Silinder, 4 Katup, DOHC, bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Dengan sistem pengapian BOSCH EMS power maksimal yang dihasilkan engine tersebut adalah 23 KW (31,3 HP) / 9000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 24 Nm / 7250 rpm.

            Dengan transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan kopling tipe Anti-Hopping Slipper Clutch Wet Multiplate, mampu membuat motor ini berlari hingga kecepatan maksimal (top speed) dikisaran angka sekitar 150 km/jam. Selain cepat, motor ini juga terbilang hemat dalam penggunaan bahan bakar mengingat mesinnya sudah mengaplikasikan teknologi BOSCH-Made Electronic Control Fuel Injection.


            Harga KTM RC250
            KTM RC250
            Sumber : http://www.ktm-japan.co.jp/lineup/model/rc250#specification

            Kelebihan lainnya dari KTM RC250 adalah penggunaan velg 10 jari warna orange berukuran 3.00 x 17" di depan & 4.00 x 17" dibelakang.  Dimana ban Pirelli lah yang dipilih untuk membungkus velg tersebut, dengan ukuran ban depan 110/70 ZR-17 (tubeless) dan ban belakang berukuran 150 / 60ZR-17(tubeless).

            Lalu untuk sektor pengereman, motor sport ini mengaplikasikan cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS) di depan & cakram tunggal berdiameter 230 mm di belakang (BOSCH 9M ABS). Dengan ukuran cakram tersebut, menjadikan motor sport ini sebagai motor yang punya ukuran cakram terbesar dikelasnya.

            Selain kelebihan, KTM RC250 ini juga punya kekurangan diantaranya adalah kapasitas bahan bakarnya yang hanya sanggup menampung 10 liter saja (yang lain lebih dari itu). Selain itu harga yang dibanderol juga dirasa terlalu mahal jika disandingkan dengan para lawannya.

            Spesifikasi KTM RC250:

            1. DIMENSI 
            • Panjang keseluruhan yakni 1995 mm.
            • Lebarnya : 705 mm.
            • Tinggi mencapai 1099 mm.
            • Kapasitas tangki bahan bakar penuh (full) adalah 10 liter.
            • Berat kosong motor (tanpa bahan bakar penuh) adalah 147 kg.
            • Tinggi jok atau tempat duduk adalah 820 mm.
            • Jarak terendah ke tanah adalah 178,5 mm.
            • Jarak sumbu antar kedua roda : 1340 mm +/- 15 mm.
            • Sudut kemudi : 66,5 derajat.
                    2. MESIN
              • Berkapasitas 248,8cc, 1 Silinder, 4 Katup, DOHC, Transmisi 6 kecepatan bersistem pendinginan cairan
              • Ukuran bore x stroke : 72 mm x 61,1 mm.
              • Perbandingan komprehensi rasionya adalah 12,5 :1.
              • Sistem suplay bahan bakar yang dipakai BOSCH-Made Electronic Control Fuel Injection.
              • Sistem pengapian BOSCH Made EMS.
              • Power maksimal yang dihasilkan adalah 23 KW (31,3 HP) / 9000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 24 Nm / 7250 rpm.
              • Primary Reduction Ratio / Secondary Reduction Ratio : 30:80 / 14 : 46.
              • Kopling : Anti-hopping Slipper Clutch Wet Multiplate.
                    3. RANGKA
              • Jenis rangka yang digunakan untuk membangun tipe Trellis Frame (powder-coated).
              • Sub frame : Baja.
              • Setang kemudi memakai tipe Steel Clip-on Handle.
              • Suspensi depan menggunakan tipe WP Inverted Fork berdiameter 43 mm, sedangkan bagian belakang memakai suspensi WP Monoshock.
              • Suspension stroke bagian depan 125 mm, sedangkan belakang 150 mm.
              • Rem bagian depan menggunakan Cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS) & rem belakang menggunakan cakram tunggal berdiameter 230 mm (BOSCH 9M ABS).
              • Roda depan berukuran 3.00 x 17" & belakang 4.00 x 17".
              • Menggunakan ban Pirelli dengan ukuran ban depan 110/70 ZR-17 (tubeless), sedangkan belakang berukuran 150 / 60ZR-17(tubeless).
              • Peredam di knalpot memakai bahan baja stainless.

              Harga KTM RC250 - Bulan Maret 2016:

              • Harga baru                                             Rp 74.500.000

                Sabtu, 17 Oktober 2015

                Harga Yamaha Vega Force Terbaru Bulan Maret 2016

                Harga Yamaha Vega Force  -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak pernah surut dalam menelurkan produk-produk barunya ke tanah air. Dan kali ini, pabrikan yang berlambang garputala tersebut menghadirkan produk baru berupa motor bebek yang diberi nama yamaha vega force. Bertempat di salah satu kawasan di jakarta timur, motor baru ini resmi diluncurkan dan telah sah mengaspal di jalanan indonesia tanggal 4 september 2015.

                Nama "Vega Force" pasti langsung membuat kalian bertanya-tanya. Bukankah itu adalah nama dari dua produk motor bebek yamaha ? kenapa namanya bisa dijadikan satu dalam motor ini?. Ya, jawabannya simple saja, motor terbaru ini sesungguhnya merupakan motor gabungan atau istilah kerennya fusion antara yamaha vega dan juga yamaha force.

                Kehadiran motor anyar yamaha ini sendiri akan menjadi penerus sekaligus penanda berakhirnya sepak terjang kedua motor bebek yamaha sebelumnya yakni force dan vega. Yamaha vega force sendiri dilepas kepasar indonesia dengan 3 varian tipe yakni CW, SW dan DB. Kemudian untuk warna pilihannya sendiri ada 4 yakni Flaming Red, Elite Black, Energetic White dan terakhir Fusion Blue.

                Desain

                Bicara soal desain, motor yamaha vega force secara keseluruhan lebih mengadopsi tampilan dari yamaha force bukan dari vega. Desainnya kecil, ramping dan sporty. Kemudian dari ukuran dimensi P x L x T pun serupa yakni panjang 1940 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1075 mm. Lalu bagian-bagian seperti lampu, bentuk sein, knalpot, velg serta bagian-bagian lain sama persis dengan milik force.

                Mesin

                New Yamaha Vega Force menggendong mesin dengan kapasitas 114cc, Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah, Transmisi 4 Kecepatan bersistem pendinginan udara. Memiliki ukuran diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm dengan perbandingan komprehensi rasio  9,3 : 1. Dan menariknya, mesin tersebut juga telah mengalikasikan forged piston sehingga mampu mendongkrak performa menjadi lebih maksimal.

                Tak hanya itu saja, mesin tersebut juga telah menerapkan teknologi Fuel Injection yamaha sehingga tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit/hemat. Dan lebih menariknya lagi, motor ini telah lulus uji emisi EURO 3. Diatas kertas, motor bebek ini memiliki daya maksimal sebesar 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9,53 Nm / 5500 rpm.

                Dan jika ditelisik ternyata spesifikasi mesin ini lebih mengarah kepada mesin yamaha force, bukan yamaha vega. Atau bisa dibilang mesin yang digunakan mengadopsi milik yamaha force. Kemudian untuk kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung sendiri mencapai 4 liter (sama seperti milik yamaha vega).
                Harga Yamaha Vega Force
                Yamaha Vega Force Flaming Red


                Harga Yamaha Vega Force
                Yamaha Vega Force Elite Black

                Harga Yamaha Vega Force
                Yamaha Vega Force Energetic White

                Harga Yamaha Vega Force
                Yamaha Vega Force Fusion Blue
                Sumber Gambar : http://www.yamaha-motor.co.id/vega-force/color.html

                Rangka

                Motor bebek baru yamaha ini dibangun dengan rangka yang sama seperti generasi sebelumnya yakni Steel Underbone. Menerapkan suspensi depan teleskopik & belakang Lengan Ayun suspensi ganda. Kemudian menggunakan ban dengan ukuran 70/90 - 17 M/C 38P di depan dan ukuran 80/90 - 17 M/C 44P belakang.

                Pengereman 

                Seperti yang sudah dikatakan diatas, yamaha vega force terbagi menjadi 3 varian yakni CW, SW dan DB. Maka untuk sektor pengereman pun berbeda sesuai dengan tipenya. Untuk CW menggunakan velg cast wheel dengan rem cakram didepan dan tromol di belakang. SW menggunakan velg jari dengan rem cakram di depan dan tromol dibelakang. Kemudian untuk DB menggunakan velg jari menggunakan rem tromol di depan dan belakang.


                Fitur

                Motor New Yamaha Vega Force dibekali dengan fitur-fitur yang sangat berguna buat pengendara. Seperti ada bagasi dengan kapasitas luas hingga  9,2 liter (seperti milik yamaha force). Kemudian ada
                Kunci Starter yang dilengkapi dengan pengaman dan tombol penutup yang praktis untuk menghindari pencurian. Terus ada speedometer dengan desain baru dan modern, dimana di dalamnya ada indikator kecepatan, indikator bahan bakar dan sudah ada indikator gigi.

                Spesifikasi Yamaha Vega Force:

                1. DIMENSI
                • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 715 mm x 1075 mm (Disk Brake) 
                • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 710 mm x 1075 mm (Drum Brake) 
                • Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1235 mm.
                • Jarak terendah ketanah 155 mm.
                • Tinggi tempat duduk nya adalah 775 mm.
                • Berat kosong motor : 96 kg.
                • Kapasitas tangki bahan bakar dalam keadaan penuh (full) ialah 4 liter.
                      2. MESIN
                • Tipe mesin : Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah bersistem pendinginan udara.
                • Volume silinder : 114 cc.
                • Diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm.
                • Perbandingan komprehensi rasio :  9,3 : 1.
                • Daya maksimum yang dikeluarkan 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimum 9,53 Nm / 5500 rpm.
                • Sistem starter yang dimiliki ada 2 yakni Eletrik dan Kick Starter.
                • Sistem pelumasan mesin "Basah" dengan kapasitas oli pelumas mesin ialah 1 liter (total) & 0,8 liter untuk setiap pergantian berkala.
                • Sistem bahan bakar yang dipakai adalah Fuel Injection.
                • Tipe transmisi 4 kecepatan , Constant Mesh dimana pola transmisinya N - 1 - 2 - 3 - 4. 
                      3. RANGKA
                • Dibangun dengan rangka tipe Steel Underbone.
                • Suspensi depan menggunakan tipe Teleskopik, sedangkan suspensi belakang memakai Lengan Ayun, Suspensi Ganda.
                • Rem depan Cakram, dan rem belakang tromol
                • Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P, lalu ban belakang berukuran 80/90 - 17 M/C 44P.

                  Harga Yamaha Vega Force - Bulan Maret 2016:

                  • Harga Yamaha Vega Force CW                   Rp. 14.450.000
                  • Harga Yamaha Vega Force SW                    Rp. 13.550.000
                  • Harga Yamaha Vega Force DB                    Rp. 12.950.000