Sabtu, 27 Februari 2016

Harga Kawasaki Z125 Pro Bulan Maret 2016

Harga Kawasaki Z125 Pro - Setelah tak tersiar kabar cukup lama, akhirnya PT KMI melakukan pergerakan juga. Ya, Pemegang resmi ATPM Kawasaki di indonesia itu, akhirnya  menambah list motor koleksinya di tanah air. Tepat tanggal 24 februari 2016 kemarin, produk terbaru dari Pabrikan dengan warna khas hijau tersebut pun resmi hadir di indonesia.

Untuk produk terbaru kawasaki ini, terbilang unik kawan. Mengapa? karena beda sekali sama pabrikan lainnya di indonesia yang kebanyakan menghadirkan motor-motor matic, sport ataupun street fighter, kawasaki justru menghadirkan produk yang bergenre mini moto. Z125 Pro itulah produk barunya, yang mana sebelum-sebelumnya santer dibicarakan di media maya, dan akhirnya sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat indonesia.

Motor baru ini bakal melengkapi keluarga Z Series yang ada di indonesia diantaranya Z250, Z 250SL, Z800 serta Z1000. Dan bakalan yang jadi paling bungsu diantara lainnya, mengingat kapasitas mesinnya yang paling kecil.

Bergenre mini moto, tak lantas membuat tampilan Z125 ini kurang menarik. Meski mungil, namun motor ini memiliki tampilan gagah dan sporty. Setiap desain bodinya dirancang dengan teliti dengan sudut serta guratan-guratan tajam di berbagai sisi sehingga terasa begitu aggresive. Dari mulai lampu, tangki serta part-part lainnya memang sangat pas dan layaklah jika motor ini menyandang nama besar Z series. Motor inipun juga mudah dikendalikan mengingat bobotnya cuman 101 kg.

Motor ini sendiri dijual di indonesia oleh PT KMI dengan 2 pilihan warna menarik yakni Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange. Kawasaki Z125 memiliki beberapa fitur unggulan yang rasanya pantas untuk kalian semuanya ketahui.
Harga Kawasaki Z125
Kawasaki Z125 Candy Lime Green

Harga Kawasaki Z125
Kawasaki Z125 Candy Burnt Orange


Headlamp Aggresive 

Lampu depan yang digunakan oleh Z125 ini adalah single headlamp dengan lampu halogen. Belumlah LED. Namun meski demikian tampilannya cukup aggresive mengingat desainnya tajam dan terukir juga lekukan-lekukan di beberapa bagian. Lampunya sendiri mungkin agak mirip dengan milik Z250SL.

Mesin SOHC dengan Fuel Injection

Kawasaki Z125 mengusung mesin berkapasitas 125cc, 1 silinder, SOHC dengan 2 Valve bersistem pendinginan udara. Memiliki karakter Overstroke dengan perbandingan komprehensi rasio 9,8 : 1 mesin tersebut mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 9,4 PS / 7500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 9,5 Nm / 6000 rpm. Motor ini bisa dipacu hingga top speed atau kecepatan maksimal dikisaran 109 km/jam.

Mesin motor Z125 ini juga sudah memakai teknologi Fuel Injection dengan throttle body 24 mm sehingga konsumsi bahan bakar bisa diminimalisir (hemat) dan emisi yang dikeluarkan pun ramah lingkungan.

Panel Instrumen Semi Digital

Motor Z125 ini menggunakan panel instrumen semi digital (analog+digital) sebagai pemberi informasi. Untuk yang analog adalah indikator tachometer, lalu untuk yang digital warna backgroundnya orange & ada indikator speedometer, indikator bahan bakar, indikator gear dan lain-lain.

Suspensi depan Upside-Down

Meskipun mini moto, namun Z125 memiliki kaki hebat disektor depannya. Ialah suspensi Upside-Down. Suspensi ini terkenal kuat dan tahan lama, selain itu suspensi juga kerap dipakai oleh motor gede alias Moge.

Suspensi belakang Monoshock

Hal lainnya yang menarik di Z125 ini adalah pada suspensi belakangnya. Memakai tipe monoshock namun, terpasang agak sedikit miring kawan, mirip-mirip sama ER-6N. Selain itu suspensinya juga memiliki kemampuan pengaturan (adjustable) untuk menentukan tingkat kekerasannya (kenyamannanya).

Stoplamp LED

Z125 mengusung desain stoplamp yang agresive dan tajam dengan 2 huruf "Z" yang terukir. Lampu yang digunakan pun sudah menggunakan lampu LED sehingga membuat motor ini tampak modern.

Undercover Engine

Z125 ini dibekali dengan pelindung mesin (undercover engine) buat perlindungan dari debu, material-material kasar, air dan lain sebagainya. Bentuknya tajam sehingga membuat penampilan makin sporty

Knalpot di bawah Mesin

Kesan moge sangat jelas terlihat di mini motor baru ini. Lihat saja knalpotnya mengusung bentuk yang pendek dengan letaknya yang berada dibawah mesin yang mirip sekali dengan milik ER-6N. Dan suara yang dihasilkan pun juga tegas layaknya motor moge.

Disc Brake di Kedua Roda

Penggunaan cakram depan tunggal dan dibelakang mungkin memang sudah lazim dipakai untuk motor zaman sekarang, termasuk motor Z125 ini. Namun yang jadi menarik kan biasanya hal tersebut buat motor besar, lha ini yang pakai mini moto, iya kan?.

Untuk spesifikasinya, cakram depan pakai diameter 200 mm sedangkan yang belakang pakai diameter 184 mm. Cakram tersebut menempel pada velg 12 inchi yang diusung oleh Z125 ini.

Spesifikasi Kawasaki Z125 Pro:

  1. DIMENSI
  • Panjang body 1700 mm.
  • Lebar nya 750 mm.
  • Tinggi mencapai 1005 mm.
  • Tinggi tempat duduk atau jok 780 mm.
  • Berat kosong motor 101 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 7,4 liter.
  • Jarak terendah ke tanah 155 mm. 
  • Jarak sumbu roda 1,175 mm.
      2. MESIN
  • Tipe mesin 1silinder, 4 Tak, 2 Valve, SOHC dengan sistem pendinginan udara.
  • Bore x stroke : 56 mm x 50,6 mm.
  • Kapasitas mesin 125 cc.
  • Perbandingan rasio komprehensi 9,8 : 1.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection, Throttle Body 24 mm.
  • Transmisi 4 kecepatan dengan tipe kopling Wet Multi-disc Manual.
  • Power maksimum yang dihasilkan mencapai 9,4 PS / 7500 rpm.
  • Torsi maksimum sebesar 9,5 Nm / 6000 rpm.
      3. RANGKA
  • Suspensi depan Inverted Fok / Upside Down dengan diameter 30 mm.
  • Suspensi belakang Monoshock, Offset Laydown Single-shock wirh adjustable preload
  • Ban depan berukuran 100/90 - 12 49j.
  • Ban belakang berukuran 120/90-12 51L.
  • Rem depan memakai cakram tunggal 200 mm sedangkan belakang cakram tunggal 184 mm dari Nissin.

Harga Kawasaki Z125 Pro - Bulan Maret 2016:

  • Harga Baru           Rp. 30.800.000 (OTR Jakarta) 

Jumat, 19 Februari 2016

Harga Suzuki Satria F150 FI Bulan Maret 2016

Harga Suzuki Satria F150 FI - Setelah kenyamaan yang selama ini dirasakan telah terusik gara-gara kebangkitan dari sang rival yakni Honda Sonic 150R yang hadir dengan beragam perangkat canggih nan modern, maka mau tak mau raja motor ayago indonesia Suzuki Satria F150R / FU pun harus segera berevolusi supaya mampu untuk bersaing.

Nah, karena alasan itulah maka PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) selaku pencipta pun langsung bergerak cepat dan merombak jagoannya ini biar lebih fresh dan kompetitif. Dan hasilnya pun bisa kita semua lihat sekarang dengan munculnya generasi terbaru sang raja ayago tersebut dengan nama All New Suzuki Satria F150 FI. Bertempat di sirkuit international sentul bogor, ayago baru ini resmi dirilis pada hari selasa tanggal 16 februari 2016 kemarin.

Kedatangan motor ayago baru ini tentu saja langsung membuat gembira para penggemar setianya yang mana memang sudah lama menantikan akan kehadiran sang ayago ini. Mengingat sebelum-sebelumnya banyak beredar teaser serta bocoran-bocoran motor ini yang jadi bikin penasaran.

Biar motor ayago baru ini bisa langsung melekat & diterima di benak para penyuka otomotif, PT SIS pun melakukan strategi dengan menggandeng salah satu pembalap yakni Aleix Espargaro. Pembalap muda tim Suzuki Ecstar nomer 41 Motogp 2016 tersebut telah didaulat sebagai Brand Ambassador untuk All New Suzuki Satria F150 FI ini dan muncul di iklan resminya.

All New Suzuki Satria F150 FI ditawarkan dengan 2 pilihan tipe yakni standar & . Tipe standar ada 3 pilihan warna yakni Brilliant White / Solid Black , Stronger Red / Titan Black dan Titan Black / Solid Black. Dan buat yang pilihan High Grade ada 2 pilihan warna yakni Titan Black / Solid Black-Red Casting Wheel (CW) serta Macho Bright Blue ala Motogp Livery Suzuki.

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI Brillian White / Solid Black

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI Stronger Red / Titan Black

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI Titan Black / Solid Black

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI Titan Black / Solid Black-Red CW (High Grade)

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI Macho Bright Blue (High Grade)
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/all-new-satria-f150

Dengan tagline " Berani Diadu" All New Suzuki Satria F150 FI membawa beragam perubahan baru dibandingkan dengan generasi lamanya dan telah siap untuk melawan para kompetitornya. Beberapa persenjataan yang dimiliki oleh ayago baru ini diantaranya performa mesin yang lebih mumpuni, fitur-fitur yang semakin modern dan masih banyak lagi. Biar kalian lebih jelas, ini dia ulasannya.

New LED Headlight

Ubahan pertama ada pada lampu depan yang digunakan. Berbeda dengan pendahulunya satria karburator yang memakai lampu halogen, maka untuk All New Satria F150 FI atau injeksi menerapkan lampu mewah Light Emitting Diode alias LED. Jadinya penerangan pun lebih terang & mumpuni utamanya saat dipakai malam hari.

Saat kondisi Low Beam yang nyala itu yang bagian atas, kalau High Beam semua lampu menyala. Menariknya teman, bentuk lampu milik ayago baru ini ternyata mengadopsi dari sang kakak besar nya yakni GSX-R 1000 yang notabennya adalah Superbike andalan Suzuki.

Kemudian yang cukup unik kawan, di bagian atas lampu utamanya itu terdapat lampu kecil dengan bentuk "V" yang berdekatan sama visor model baru yang dimiliki. Sehingga tampilannya jadi makin keren dan modern.

New Aerodinamic Air Shroud

All New Suzuki Satria F150 FI mengusung desain shroud baru yang lebih aerodinamis nan modern. Membuat motor ayago ini jadi lebih fresh & modern ketimbang model sebelumnya. Dan yang menarik ada semacam kisi-kisi udara di bagian shroudnya yang berguna buat pendinginan mesin yang lebih baik.

New Full Digital Speedometer

Biar tak ketinggalan sama para kompetitornya dan buat mengikuti teknologi masa kini, All New Suzuki Satria F150 FI kini menggunakan Full Digital Speedometer sebagai pemberi informasi pengendara. Bukan lagi Analog+Digital seperti sebelumnya.

Dengan background layar warna orange, membuat berbagai informasi yang terdapat didalamnya bisa terbaca dengan jelas bahkan saat dipakai di malam hari. Untuk informasi yang bisa didapatkan meliputi indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator gear, indikator RPM, indikator interval oli, indikator temperatur pendingin, twin trip, tachometer, indikator FI dan indikator penunjuk waktu (jam).

New Shuttered Key System

All New Suzuki Satria F150 FI ini dilengkapi fitur pengaman untuk meminimalisir kehilangan akibat pencurian yakni Shuttered Key System. Untuk motor-motor zaman sekarang mungkin fitur ini bukan hal yang baru dan juga mengagetkan. Namun untuk yang dipasang di ayago baru ini sedikit berbeda dari yang lainnya teman.

Selain bentuknya yang berbeda, cara penggunaannya pun juga tak sama dengan lainnya.Jika ingin menutup lubang kunci kita tinggal geser saja tutup kunci magnet dekat dengan tulisan "SHUT". Nah kalau ingin membuka tinggal tempelkan magnet yang ada di kepala kunci kotak ke main switch. Terus di tekan deh maka langsung kebuka. Tidak perlu repot muter seperti yang ada di motor lainnya.

New Seat

Ayago terbaru ini menggunakan jok model baru yang tak sama dengan pendahulunya. Jok nya menjadi lebih tipis sehingga lebih terkesan sporty. Namun meski dipangkas jadi tipis, jok nya masih tetap nyaman saat digunakan.

New Footstep

Pijakan kaki pengendara atau footstep di All New Suzuki Satria F150 FI jadi lebih mantap dibandingkan dengan versi karburator. Ini karena footstep nya model lipat alias bisa ditekuk kawan, jadinya pas kita menikung dengan motor ayago ini, tak perlu takut jatuh gara-gara footstepnya keserempet aspal.

Bagasi Serbaguna di Depan

Bersandar pada keluhan-keluhan yang datang di Satria sebelumnya tentang minimnya tempat penyimpanan atau bagasi, membuat PT SIS pun melakukan pembenahan dengan memberikan All New Satria F150 FI kapasitas bagasi yang lebih memadai.

Dan menariknya, bagasi tersebut bukannya di bawah jok tapi berada di area depan. Untuk kapasitasnya cukup luas kawan yakni 1,5 liter. Bisa menampung barang bawaan seperti sarung tangan, hp, kaca mata, kanebo juga ok.

New Frame

All New Suzuki Satria F150 FI dibangun dengan frame model terbaru dari pihak suzuki yakni "Suzuki Advanced Twin Spar". Rangka ini diklaim lebih kuat dan juga kokoh dibandingkan yang dipakai oleh model sebelumnya. Dari segi bentuknya itu jelas beda sekali dengan yang lama kawan, untuk pipanya sendiri kotak bukannya pipa bulat seperti yang dulu. Terus ada juga beberapa pipa tambahan yang diberikan yang bertujuan untuk menciptakan kestabilan & keseimbangan yang lebih maksimal.

Spakbor Belakang Easy Plug

Tak cuma depan saja yang diubah , sektor belakang juga mendapatkan pembenahan. Desainnya stoplampnya makin meruncing dan sporty. Tak cuma itu saja spakbor belakang juga jadi makin mantap dan bisa dicopat-copot pula (easy plug).

New 1-Push Electric Starter

Untuk menyalakan mesin All New Suzuki Satria F150 FI ini sangat mudah teman. Mengapa ? ini karena sistem starternya itu menerapkan teknologi canggih "1-Push Electric Starter". Teknologi ini memungkinkan kita menyalakan mesin dengan hanya cukup pencet starternya satu kali saja, terus mesin pun langsung menyala. Dan hebatnya di indonesia, baru ayago baru ini saja yang punya.

New Engine

Tak cuma penampilannya yang dirubah, sektor mesin pun juga mendapatkan revisi habis-habisan. Bahkan jika dibandingkan sama model yang lama, mesinnya itu bisa dibilang 100%  berbeda. Masih berkapasitas 150cc, DOHC 4 Valve namun mesin All New Suzuki Satria F150 FI kini sudah sangat mumpuni mengingat telah mengaplikasikan sistem pendinginan cairan (liquid Cooled) bukan udara seperti dahulu.

Kemudian sistem pengapiannyapun berubah jadi Transistorized dari sebelumnya DC CDI. Tak cuman itu saja sistem bahan bakarnya pun juga lebih modern karena sudah menggunakan teknologi injeksi, tidak seperti dulu yang pakai karburator. Dan hal ini tentu saja sangat mempengaruhi dalam hal konsumsi bahan bakar yang mana jadi lebih irit & hemat. All New Suzuki Satria F150 FI ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 50 km/liternya. Untuk urusan emisi yang dikeluarkan terbilang bersih dan sudah lulus uji emisi EURO 3.

Lanjut, berbagai revisi yang dilakukan membuat rasio kompresi mesin All New Suzuki Satria F150 FI ini jadi naik dari model lama yang pakai karburator yakni 11,5 : 1 dari sebelumnya 10,2 : 1. Dengan naiknya kompresi tentu saja hal tersebut berimbas pada power serta torsi yang dikeluarkan.

Dan benar saja power dan torsi All New Suzuki Satria F150 FI pun meningkat drastis dibanding generasi lama. Diatas kertas mesin ayago baru ini memiliki power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm. Berbeda jauhkan sama model lawas yang hanya punya power max sebesar 11,6 kW / 9500 rpm dengan torsi max 12,6 Nm / 8000 rpm.

Dengan transmisi 6 kecepatan yang juga sudah direvisi jadi lebih smooth, All New Suzuki Satria F150 FI ini diklaim mampu berlari hingga kecepatan maksimal atau top speed mencapai 142 km/jam.

New Disc Brake

Mengingat motor ayago ini punya performa yang mantap dengan kecepatan yang tinggi. Maka untuk urusan keamanan yakni pengereman pun juga tak luput mendapatkan revisi dari pihak Suzuki. Sebenarnya bukan kedua-duanya sih cuman bagian depan saja yang diubah. Sektor depan kini ditunjang dengan rem baru dari pabrikan BYBRE, sedangkan belakang masih pakai dari pabrikan Tokico.

Spesifikasi Suzuki Satria F150 FI:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan adalah 1960 mm.
  • Lebar adalah 675 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda yaitu 1280 mm.
  • Jarak pijak : 150 mm.
  • Tinggi jok / tempat duduk : 765 mm.
  • Berat kosong yaitu 109 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4 liter.
      2. MESIN
  • Jenis 4-Tak, 1 silinder, 150cc, DOHC, 4 Valve dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Bore x Stroke : 62 mm x 48,8 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi : 11,5 : 1.
  • Sistem pengapian Transistorized (EURO 3).
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection.
  • Power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm.
  • Transmisi 6 percepatan.
  • Sistem starter : 1 - Push Electric Starter.
      3. RANGKA
  • Tipe rangka Suzuki Advanced Twin Spar.
  • Suspensi depan memakai Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli.
  • Suspensi belakang memakai Monoshock Lengan Ayun, pegas spiral, bantalan oli.
  • Ban depan berukuran 70/90 - 17 38P & ban belakang berukuran 80/90 - 17 50P.
  • Rem depan memakai New Petal Disc Brake (BYBRE) & Rem belakang memakai New Petal Disc Brake (Tokico).

Harga Suzuki Satria F150 FI - Bulan Maret 2016:

  • Suzuki Satria F150 FI Standart                              Rp. 21.650.000
  • Suzuki Satria F150 FI High Grade                         Rp. 21.950.000

    Minggu, 14 Februari 2016

    Harga All New Honda CBR 150R Facelift Maret 2016

    Harga All New Honda CBR150R - Meski baru berpetualang selama kurang lebih 1 tahunan, ternyata K45 atau lebih dikenal dengan CBR150R Lokal sudah mendapatkan penyegaran, atau istilah kerennya facelift dari pihak pembuatnya yakni AHM indonesia.

    Desas-desus akan kehadiran produk inipun sebenarnya sudah sangat bisa dirasakan. Apalagi setelah banyak muncul foto-foto konsep wujud dari sang kuda besi ini di dunia maya yang tentu membuat rasa penasaran yang begitu besar.

    Dan akhirnya, kita bisa berbahagia khususnya buat teman-teman penggemar motor dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Pasalnya tepat hari ini tanggal 14 februari 2016 All New Honda CBR150R facelift 2016 resmi mengaspal di tanah air. Motor sport baru ini bakal menggantikan posisi pendahulunya buat bersaing dengan kompetitor-kompetitornya, khusunya dengan rival utamanya yakni Yamaha YZF R15.

    Berbarengan dengan hari valentine atau hari kasih sayang, sang kuda besi ini resmi dibuka tabirnya oleh para pembalap moto gp honda yakni Marc Marquez dan juga Dani Pedrosa yang memang khusus diundang buat perilisan motor ini. Kemudian untuk tempat perilisannya sendiri berada di sirkuit internasional sentul yang berada di kota bogor.

    All new Honda CBR150R facelift 2016 hadir dalam 2 pilihan warna buat versi standart dan 2 warna untuk pilihan special edition. 2 warna standar tersebut adalah Nitro Black (hitam) dan Revolution white (putih). Dan untuk 2 warna special edition jelas sekali yakni Motogp Edition / Repsol Edition sama yang baru Racing Red / Livery Astra Honda Racing Team (AHRT).

    Harga All New Honda CBR 150R Facelift
     All New Honda CBR 150R Facelift Revolution White

    Harga All New Honda CBR 150R Facelift
    All New Honda CBR 150R Facelift Racing Red

    Harga All New Honda CBR 150R Facelift
    All New Honda CBR 150R Facelift Motogp Edition
    Sumber gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/all-new-honda-cbr150r/

    Mengusung nama "All New", mengindikasikan bahwa motor baru ini telah mendapat revisi yang begitu banyak sehingga baik wujud serta performanya benar-benar berbeda dengan generasi sebelumnya.  Dan benar saja saat pertama kali melihat motor sport ini yang jelas beda jauh sama pendahulunya.

    Biar kalian lebih tahu perubahan apa saja yang dilakukan di All New Honda CBR150R Facelift 2016 ini bisa simak ulasannya dibawah ini.

    Dimensi

    Mengingat motor baru ini benar-benar sudah dirubah hingga berbeda sama pendahulunya, maka untuk urusan dimensi jelas sangatlah berbeda. Jika CBR150R Lokal generasi pertama memiliki P x L x T masing-masing 1995 mm x 711 mm x 1117 mm, maka buat yang baru ini dipangkas jadi P x L X T nya 1983 mm x 694 mm x 1038 mm. Tuh beda kan? . Lalu lainnya pun juga berubah dari mulai wheelbase nya, Jarak terendah ketanah, tinggi joknya, beratnya hingga kapasitas BBM nya pun berubah kawan.

    Headlamp

    Dari yang dulunya pakai headlamp besar dengan lampu halogen serta punya desain membulat kini di All New Honda CBR150R 2016 berubah jadi menyipit dan tajam serta lampunya pun berubah kian modern dengan berbekal LED.

    Dan menariknya ada semacam lubang diatas headlamp LED ini di kanan kiri (miris alis) sehingga tampak kian sporty. Agak miriplah sama kakaknya CBR250RR 2016 yang kabarnya juga bakal mengaspal tahun ini. Tak ketinggalan windscreen baru yang makin bergaya.

    Lampu sein

    Lampu sein baik depan maupun belakang berubah dari yang dulu besar kini lebih kecil. Dan lampunya pun berubah jadi LED. Seinnya mirip sama milik All New CB150R Facelift.

    Spion

    Jika di gen lawas pakai spion dengan model besar, kini di All New Honda CBR150R Facelift sudah diganti dengan model yang lebih kecil dan sporty. Kalau boleh bilang mirip milik yang dipakai oleh kawasaki ninja 250 FI.
      
    Tangki 

    Tangki bahan bakarpun ikut direvisi, dari yang dahulu ukurannya besar dengan kapasitas mencapai 13,2 liter kini diubah jadi lebih slim dengan kapasitas bahan bakar sekarang yang hanya mencapai 12 liter.

    Speedometer

    Jika generasi pendahulunya memakai speedometer Analog + Digital, maka di motor baru ini diganti sudah sama speedometer full digital dengan layar background warna biru dengan desain kotak minimalis.

    Fairing

    Jubah atau lebih dikenal dengan Fairing juga mendapat perombakan dari AHM. Jika gen lawas memakai fairing mirip dengan sang kakak CBR250R. Maka untuk All New Honda CBR150R Facelift memakai fairing model baru yang lebih sport dan tampaknya belum pernah digunakan oleh motor sport honda lainnya. Dan menariknya jika dilihat dari belakang fairing tersebut seperti memilki semacam kisi-kisi udara yang letaknya di kanan kiri tangki.

    Dengan fairing baru ini "kekopongan" yang dulu terlihat di CBR150R Lokal Generasi pertama yakni di area mesin jadi tak terlihat lagi. Dan hasilnyapun wujud kuda besi terbaru ini jadi terkesan lebih padat dan juga gagah.

    Mesin

    Seperti yang sudah dikatakan diatas, All New Honda CBR150R Facelift 2016 ini tak cuman diubah penampilannya saja namun performa juga turut direvisi. Bicara soal performa tentu berkaitan erat sama sektor dapur pacu alias mesin.

    Yup, meskipun sama-sama mengusung mesin 150cc, namun untuk mesin di motor baru ini lebih segar serta lebih powerfull jika dibandingkan dengan gen terdahulu. Misalkan saja, jika gen sebelumnya memakai mesin berjenis Overbore 63,5 mm x 47,2 mm serta rasio komprehensi 11 : 1 dan power dan torsinya tembus masing-masing 12,6 Kw (17,1 PS) / 10500 rpm & 13 Nm (1,32 kgf.m) / 7500 rpm.

    Maka untuk All New CBR150R 2016 jadi sedikit lebih meningkat yakni dengan mesin berjenis Square Engine 57,3 mm x 57,8 mm serta rasio kompresi jadi 13 : 1 serta diatas kertas daya maksimum jadi 12,6 Kw (17,1 PS / 9000 rpm) dengan torsi puncak mencapai 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7000 rpm).

    Oh ya dengan perubahan ini, dampaknya juga berimbas pada kapasitas minyak pelumas mesin (oli mesin) yang jadi lebih banyak yakni 1,1 liter dari sebelumnya cuma 1 liter.

    Knalpot

    Dari yang awalnya pakai knalpot model bulat memanjang, kini berubah mengaplikasikan knalpot keren nan sporty dengan bagian ujung kotak.

    Jok

    Masih mengusung model jok split seat. Namun untuk generasi terbaru ini modelnya dibuat makin sporty dengan jok belakang dinaikin layaknya motor balap. Dan yang menarik, pegangan belakang model tanduk ala gen lawas direvisi jadi model pegangan tersembunyi di bawah layaknya Honda CBR500R.

    Stoplamp dan Spakbor Belakang

    Stoplamp berubah makin tajam dan sporty dengan tetap memakai lampu halogen sebagai penerangan. Tak sampai itu saja spakbor belakangpun disulap jadi keren layaknya motor superbike. Dan yang menarik ternyata terdapat sebuah lampu LED kecil yang tepatnya ada diatas plat nomor.

    Velg

    Berbeda dengan cbr150r lokal pertama yang pakai velg 5 jari, kuda besi baru Honda ini menggunakan kaki-kaki dengan velg 10 jari. Sehingga terlihat makin kokoh.

    Baiklah kawan-kawan itulah kurang lebihnya diantara perubahan yang ada di All New Honda CBR150R Facelift 2016. Untuk bagian yang tidak disebutkan diatas terasa masih sama seperti Frame Model Trallis, Suspensi depan teleskopik dan belakang Pro Link dan Cakram tunggal di kedua roda sebagai penghenti laju.

    Spesifikasi All New Honda CBR150R:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan: 1983 mm.
    • Lebar 694 mm.
    • Tinggi mencapai 1038 mm.
    • Jarak sumbu antar roda ialah 1311 mm.
    • Jarak terendah ke tanah adalah 166 mm.
    • Ketinggian tempat duduk yaitu 787 mm.
    • Berat kosong motor 135 kg.
    • Kapasitas tangki bahan bakar adalah 12 liter.
         2. MESIN
    • Tipe 4 Langkah, DOHC, 4 Katup dengan volume silinder 149,16 cc.
    • Sistem pendinginan Liquid Cooled with Auto Fan.
    • Sistem bahan bakar : Fuel Injection honda (PGM-FI).
    • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm.
    • Tipe transmisi : Manual dengan 6 percepatan dengan pola ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6)
    • Perbandingan komprehensi rasio 11:3.
    • Daya maksimum 12,6 Kw (17,1 PS / 9000 rpm) dengan torsi maksimu mencapai 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7000 rpm).
    • Sistem starter : Elektrik Starter.
    • Tipe kopling basah (wet).
    • Kapasitas oli mesin total 1,1 liter.
         3. RANGKA
    • Tipe rangka Diamond Truss Frame atau istilah lainnya Teralis.
    • Ukuran ban depan : 100/80 - 17 52P (Tubeless) & ukuran ban belakang : 130/70 - 17 62P (Tubeless).
    • Tipe rem depan & belakang : Cakram hidrolik tunggal.
    • Tipes suspensi depan Teleskopik sedangkan tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Pro-link).
          4. KELISTRIKAN
    • Sistem pengapian : Full Transistorized.
    • Tipe baterai / aki : MF Wet 12 V 5 Ah.
    • Tipe Busi : NGK MR9C 9N atau  NC U2 7 EPRN9

    Harga All New Honda CBR 150R - Bulan Maret 2016 :

      • All New Honda CBR 150R Facelift Revolution White                Rp. 32.500.000
      • All New Honda CBR 150R Facelift Nitro Black                          Rp. 32.500.000
      • All New Honda CBR 150R Facelift Racing Red / AHRT            Rp. 33.100.000
      • All New Honda CBR 150R Facelift Repsol Edition                     Rp. 33.300.000 

          Kamis, 11 Februari 2016

          Harga Benelli Caffenero 150 Bulan Maret 2016

          Harga Benelli Caffenero 150 - Tak bisa kita pungkiri lagi jika di indonesia itu, motor matik sepertinya sudah sangat menjamur alias populer sekali. Di setiap jalan raya dimanapun kerap terlihat lalu lalang motor yang punya transmisi otomatis ini.

          Dan karena alasan inilah para pabrikan otomotif roda dua pada bersaing untuk menciptakan produk terbaik bergenre motor skuter matik. Contoh saja benelli, Pabrikan yang bermarkas di negara italia ini ternyata juga tertarik dengan pasar motor matik di indonesia yang mana diwujudkan dengan dikirimkannya amunisinya di tanah air.

          Kalau ditanya berapa? jawabannya banyak. Tapi salah satunya adalah new caffenero 150. Perlu kalian ketahui kawan, untuk yang dibawa ke tanah air itu merupakan versi yang terbaru. Yakni membawa desain yang lebih segar serta memakai jubah yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

          Dari sisi visual, caffenero 150 ini kental sekali cita rasa eropa nya. Jauhlah pokoknya jika dibandingkan dengan matic-matic keluaran pabrikan jepang. Dan yang menarik kawan, jika kita perhatikan dari samping, matic ini ternyata punya desain dengan bentuk yang menyerupai bebek. Mungkin saja ya, inspirasi pembuatan desain motor di dapat dari hewan yang termasuk dalam keluarga unggas tersebut.

          Di tanah air, benelli caffenero 150 ini di datangkan lewat PT Benelli Motor Indonesia selaku pemegang ATPM nya dengan status motor CKD alias Completely Knock Down. Artinya matic ini datang ke indonesia dalam rupa part-part dimana semuanya sudah lengkap. Di tanah air matic ini tinggal di rakit saja tak perlu tambahan lainnya. Warna pilihan yang disediakan di indonesia buat  matic ini ada 4 yakni orange, biru, putih dan terakhir hitam.

          Harga Benelli Caffenero 150
          Benelli Caffenero 150 Orange

          Harga Benelli Caffenero 150
          Benelli Caffenero 150 Biru

          Harga Benelli Caffenero 150
          Benelli Caffenero 150 Putih

          Harga Benelli Caffenero 150
          Benelli Caffenero 150 Hitam
          Sumber Gambar : http://www.benelli.co.id/scooter/new-caffenero-150.html

          New Caffenero 150 dibekali dengan dual headlamp dibagian depan dengan jumlah lampu 4 buah, guna penerangan yang lebih maksimal disiang maupun malam hari. Lampu seinnya sendiri telah menyatu sama headlamp dengan bentuk meruncing sehinga terkesan modern.

          Windscreen berukuran cukup besar juga sudah ada dimatic ini, guna proteksi bagi pengendara dari terpaan angin dari depan. Dan ada hal yang unik di matic ini yakni terdapatnya semacam kisi-kisi udara antara headlamp sama windscreen. Kegunaannya selain buat mendongrak penampilan biar tampak modern juga buat pendinginan mesin supaya lebih maksimal.

          Identik sama matic buatan benelli lainnya, Caffenero 150 memiliki tempat tutup penyimpanan bahan bakar unik dan nyeleneh dimana letaknya itu di bawah antara dua pijakan kaki pengendara. Sehingga tak perlu repot lagi buka jok dulu seperti motor lainnya saat mau isi bensin. Tak sampai itu saja kawan, berkat tutup bahan bakarnya tak lagi dibawah jok, ruang di bawah jok (bagasi) pun jadi lebih luas sehingga bisa lebih banyak menampung barang bawaan.

          Saat dipakai, caffenero 150 punya kenyamanan yang baik mengingat telah diaplikasikannya suspensi depan tipe teleskopik 35 mm yang dipadukan sama suspensi belakang double shock. Apa double shock? bukannya malah terkesan kuno mengingat sekarang matic rata-rata sudah pakai single shock / monoshock. Ya memang double shock teman, namun bukan yang biasanya melainkan ada fungsi canggih yakni bisa di atur / adjust hingga 5 pengaturan guna tercipta kenyamanan sesuai yang diinginkan.

          Untuk sektor tenaganya, caffenero 150 memakai mesin 1 silinder berkapasitas 150cc dengan sistem pendinginan cairan atau Liquid Cooled. Mesin berkategori over bore ini pun sudah menganut sistem pengapian digital serta teknologi bahan bakar fuel injection (EFI). Di atas kertas, Power maksimum yang dikeluarkan sebesar 13 HP / 7500 rpm dengan torsi puncak 13.3 Nm / 6000 rpm.

          Motor skuter matik ala eropa ini mengandalkan rem cakram tunggal 2 kaliper piston dikedua kakinya guna penghenti laju sekaligus keamanan. Pengendara bisa tahu tentang kondisi yang dialami matic ini lewat panel instrumen yang cukup jelas dimana meliputi speedometer, tripmeter, odometer, jam dan indikator bahan bakar.

          Spesifikasi Benelli Caffenero 150 :

          1. DIMENSI
          • Panjang keseluruhan 2217 mm.
          • Lebarnya : 1225 mm.
          • Tinggi mencapai 770 mm.
          • Tinggi tempat duduk (pengendara) ; 860 mm.
          • Berat kering motor 150 kg.
          • Jarak sumbu antar kedua roda 1455 mm.
                2. MESIN
          • 1 Silinder, 4 Stroke, SOHC, 2 Valve per Silinder berkapasitas 150cc dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
          • Diameter bore  x stroke : 69 mm x 66,8 mm.
          • Power maksimum sebesar 13 HP / 7500 rpm dengan torsi puncak 13.3 Nm / 6000 rpm.
          • Pelumasan : Humid Carter with Trocoidale Pump.
          • Sitem pengapian berbasis electronic .
          • Starter tunggal yakni Elektrik.
          • Tipe kopling : Automatic Centrifugal.
          • Transmisi otomatis dengan  Belt Driven.
          • Rantai : Automatic Convertor.
                3. RANGKA
          • Tipe rangka memakai "High Tensil Steel Triangular Trellis".
          • Suspensi depan pakai Teleskopik Fork 35 mm, 104 mm travel. Sedang kalau suspensi belakang memakai  "Hydraulic Shock Absorber - 5 position Adjustable".
          • Ban depan berukuran 100/80 - 14 & untuk ban belakang ukurannya 120/70 - 14.
          • Rem depan dan belakang sama, yakni pakai cakram tunggal dengan spesifikasi 2 kaliper piston berdiameter 247 mm.

          Harga Benelli Caffenero 150 - Bulan Maret 2016:

          • Harga baru - Rp. 35.000.000

            Selasa, 26 Januari 2016

            Harga Yamaha Xabre Terbaru Bulan Maret 2016

            Harga Yamaha Xabre - PT Yamaha Manufacturing Indonesia semakin menggempur pasar otomotif indonesia. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya meluncurkan 2 buah produk baru bertipe matic, kali ini pabrikan berlambang garputala tersebut kembali menghadirkan punggawa baru di jajaran motor sport.

            Bertempat di nusa dua bali, hari ini tanggal 26 januari 2016 motor sport dengan nama Yamaha Xabre resmi dirilis dan siap mengaspal di jalan indonesia. Istimewanya kawan, yang menjadi bintang dalam perilisan motor sport ini adalah sang legenda Motogp yakni Valentino Rossi. Pembalap yang berjuluk "The Doctor" ini sendiri tiba di tanah air sehari sebelum acara peluncuran dilakukan.

            "Yamaha Xabre", Nama jagoan baru yamaha ini memang rada susah teman saat diucapkan, namun ya bagaimana lagi memang inilah namanya. Oh ya, dengan dipilihnya nama Xabre ini, secara otomatis nama MT 15 yang sebelumnya sangat santer di bicarakan dan digadang-gadang bakalan jadi nama sang street fighter ini langsung seketika gugur.

            Pemberian nama Xabre sendiri ternyata bukan tanpa alasan teman. Pihak yamaha memberikan nama ini karena disesuaikan sama filosofi desainnya teman yakni "Ultimate Street fashion Sport" yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya / light saber yang berkesan X-treme agresif , sangat tajam dan modern. wow..pedang cahaya? apa terinspirasi dari film star wars ya teman? ha ha entahlah.

            Lanjut, Amunisi terbaru yamaha ini sendiri sebenarnya sudah lama lho dinantikan kedatangannya di tanah air. Apalagi, mengingat produk yang serupa namun dengan nama berbeda "M-Slaz" sudah meluncur duluan di negeri tetangga malaysia. Dan hal ini tentu saja membuat para yamaha lovers semakin mendambakan kehadiran sang kuda besi ini ditanah air.

            Yamaha Xabre sendiri aslinya merupakan motor versi streetfighter dari Yamaha YZF R15. Banyak beberapa part di motor baru ini yang memang mengadopsi dari motor full fairing andalan yamaha di kelas 150 cc tersebut. Baik dari sektor dapur pacu, teknologi maupun yang lain-lainnya.

            Motor streetfighter ini punya tampilan yang keren teman. Di bangun dengan rangka deltabox dipadukan sama air scoop pendek serta undercover engine ukuran besar membuat tampilan kuda besi terlihat sangat padat. Kemudian dengan body yang didesain penuh lekukan tajam membuat Yamaha Xabre ini terlihat agrresive dan juga gagah.

            Berbeda dengan saudaranya M-Slaz di malaysia yang punya 4 pilihan warna. Yamaha Xabre indonesia dilepas dengan 3 pilihan warna saja yakni Black Dagger (hitam) , Gunmetal Katana (abu-abu) dan Silver Clarent (silver).

            Harga Yamaha Xabre
            Yamaha Xabre Balck Dagger
            Harga Yamaha Xabre
            Yamaha Xabre Gunmetal katana
            Harga Yamaha Xabre
            Yamaha Xabre Silver Clarent
            sumber gambar : http://www.yamaha-motor.co.id/xabre/

            Kuda besi besutan yamaha ini dipersenjatai dengan mesin 1 silinder berkapasitas 150cc, SOHC dengan sistem pendinginan cairan. Mesinnya sendiri berkarakter overstroke dengan perbandingan rasio komprehensi 10,4 : 1. Diatas kertas Xabre ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 12 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimum 14,3 Nm / 7500 rpm.

            Yamaha Xabre ini hadir dengan beberapa fitur unggulan yang ditawarkan buat kalian para pecinta otomotif roda dua. Diantaranya adalah:

            Full LED Head Light & Stoplamp

            Sesuai dengan namanya, motor streetfighter ini menawarkan pencahayaan depan lebih baik dengan pemakaian lampu jenis LED. Lampu Light Emitting Diode ini sendiri memang terkenal jauh lebih baik ketimbang lampu biasa (halogen). Baik siang hari maupun malam hari. Di Xabre ini lampu LED melekat pada head motor yang punya bentuk dan desain unik.

            Lampu LED nya sendiri terpisah dalam 2 bagian. Atas dengan ukuran yang lebih kecil & bawah lebih besar. Jika boleh dibilang ya teman, lampu led atas itu mirip air duct nya YZR-M1 yang diadopsi sama Aerox 125. Lalu yang bawah itu cenderung mirip sama lampunya Nmax ya dalam skala kecil. Kemudian kawan, dengan diusungnya lampu depan LED secara otomatis membuatnya si Xabre ini lebih unggul dari kakaknya R15 yang notabennya masih pakai Halogen.

            Oh ya, selain LED di depan, bagian belakang Xabre ini pun ternyata juga pakai LED teman. So, pastinya penerangan depan belakang ok punya.

            Upside Down Suspension

            Yamaha Xabre ini sudah memakai suspensi depan tipe Upside Down dengan inner tube berdiameter 37 mm. Ini bisa dibilang sebagai keunggulan motor ini, mengingat para kompetitornya di kelas 150cc, kebanyakan itu belum pakai suspensi model ini melainkan masih pakai Teleskopik.

            Selain mendongrak penampilan menjadi moge look (mengingat suspensi ini kerap dipakai oleh moge-moge), penggunaan suspensi ini juga berperan penting dalam performa motor utamanya dalam memberikan kestabilan saat kecepatan yang tinggi.

            Alumunium Die-Cast Swing Arm

            Selain area depan mumpuni berkat suspensi Upside Down, area belakang pun juga ok punya. Untuk urusan suspensi sih pakai suspensi tunggal / monoshock. Namun yang menariknya suspensi tersebut ternyata di integrasikan sama Swing Arm Alumunium. Kombinasi antara kedua perangkat ini mampu membuat Xabre ini menjadi lincah dan stabil bahkan saat bermanuver dalam kecepatan tinggi.

            Full Digital Speedometer

            Beda sekali dengan kakaknya R 15 yang masih pakai analog-digital. Xabre ini sudah dilengkapi sama speedometer full digital. Bentuknya simple dengan layar ukuran kecil memanjang. Walaupun begitu informasi didalamnya masih bisa terlihat jelas mengingat layarnya itu LCD dengan Digital Instrument Cluster Type Negative (Multi Display Information) dan punya 3 tingkat pengaturan kecerahan.

            Big Bike Starter

            Memiliki satu sistem starter yakni Electric mungkin bukan hal baru lagi pada sepeda motor kawan. Namun untuk Yamaha Xabre ini ada yang unik yakni pada tombol starternya. Tak seperti motor sekelasnya yang kebanyakan kecil, tombol starter yang dimiliki kuda besi ini itu justru besar dan malah mirip sama yang dipakai oleh motor gede alias moge, hebatkan. Alhasil, meskipun notabennya adalah motor sport Entry-Level namun sensasi ala moge bisa dirasakan di motor yamaha ini

            Wide Tubeless Tire

            Kuda besi besutan yamaha ini dipakaikan kaki-kaki yang mumpuni. Ban tubeless ukuran 110/70 - 17 M/C 54S dipasang di depan & 130/70 - 17 M/C 62S dilekatkan di bagian belakang. Dengan ukuran ban yang besar, memungkinkan si Xabre ini bisa dengan stabil dan mantap dalam menjelajah jalanan di tanah air.

            Spesifikasi Yamaha Xabre:

            1. DIMENSI
            • Panjang keseluruhan : 1959 mm.
            • Lebar 795 mm.
            • Tinggi mencapai 1065 mm.
            • Jarak sumbu antar kedua roda : 1350 mm.
            • Jarak terendah ke tanah 164 mm.
            • Tinggi tempat duduk / jok 805 mm.
            • Berat isi motor 135 kg.
            • Kapasitas tangki bahan bakar / bensin 10.2 liter. 
                  2. MESIN
            • Tipe 4 Langkah, 1 Silinder, SOHC, 149cc, Beristem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
            • Diameter x langkah : 57 mm x 58,7 mm.
            • Perbandingan rasio komprehensi : 10,4 : 1.
            • Daya maksimum mencapai 12 kW / 8500 rpm & torsi maksimum 14,3 Nm / 7500 rpm.
            • Sistem starter 1 saja yakni Electric starter.
            • Sistem pelumasan : basah.
            • Sistem bahan bakar: Fuel Injection Yamaha.
            • Tipe transmisi Constant Mesh 6 kecepatan ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 ).
            • Kapasitas oli mesin : Total = 1,15 liter & Berkala = 0,95 liter ; Ganti filter oli = 1 liter.
            • Tipe kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat.
                  3. RANGKA
            • Tipe rangka : Diamond (Deltabox).
            • Suspensi depan Upside Down 37 mm & suspensi belakang Monoschock Alumunium Die-Cast Swing Arm.
            • Ban depan berukuran 110/70 - 17 M/C 54S.
            • Ban belakang berukuran 130/70 - 17 M/C 62S.
            • Rem depan Disc Brake dan belakang juga Disc Brake.
                 4. KELISTRIKAN
            • Sistem pengapiannya TCI.
            • Batery yang digunakan tipe : GTZ4V / YTZ4V.
            • Tipe Busi : NGK / CR9E.

            Harga Yamaha Xabre - Bulan Maret 2016:

            • Harga Baru - Rp. 29.800.000 (OTR Jakarta)

              Jumat, 22 Januari 2016

              Harga TVS Apache RTR 200 4V Bulan Maret 2016

              Harga TVS Apache RTR 200 4V - Sekali lagi Sirkuit Sentul menjadi saksi akan kedatangan jagoan baru di kancah otomotif roda dua di indonesia. Jika sebelumnya adalah pabrikan Yamaha,  maka kini giliran pabrikan TVS asal india yang mempergunakannya.

              Ya, tepat di hari kamis tanggal 20 januari 2016 kemarin PT TVS Motor Company Indonesia selaku ATPM merilis amunisi terbarunya yakni Apache RTR 200 4V. Menariknya, perilisannya sendiri di tanah air bersamaan sama perilisan yang dilakukan di negeri asalnya sana, India.

              Dan hal penting yang rasanya perlu untuk kalian ketahui semua tentang motor ini, tak seperti desas-desus yang selama ini beredar, RTR 200 4V ini ternyata bukanlah hasil kolaborasi antara TVS sama BMW melainkan hasil kreasinya para insiyur TVS sendiri. Atau boleh dibilang ini motor 100% rasa TVS.

              Motor baru tipe sport ini sendiri semakin melengkapi jajaran keluarga Apache yang sudah ada di indonesia teman yakni jadi kakaknya RTR 160 sama RTR 180. Berbeda sama adik-adiknya, Apache RTR 200 4V ini punya tampilan yang lebih keren. Tak lagi menggunakan desain body sporty-kalem tapi sudah berubah jadi sporty-aggresive. Lekukan-lekukan serta garis tajam banyak menghiasi tubuh motor ini. 

              Sebagai pendatang baru, Apache RTR 200 4V bakal berkompetisi sama motor sport yang sudah lebih dahulu mengaspal di indonesia. Seperti Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS serta KTM Duke 200. Dan tak menampik kemungkinan, kuda besi ini juga bakal bersaing sama motor sport yang sekarang lagi diminati yaitu Yamaha Vixion dan Honda CB150R.

              Berbeda dengan di negeri asalnya india yang punya 7 pilihan warna, Apache RTR 200 4V indonesia dilepas dengan 3 pilihan warna saja yakni Hitam ( Gun Metal Black ) , Merah (Syrah Red) dan Putih ( Mystic White).
              Harga TVS Apache RTR 200 4V
              TVS Apache RTR 200 4V
              Kuda besi Apache RTR 200 4V ini dibekali sama pihak TVS dengan beberapa fitur ataupun teknologi tersendiri yang mana menjadi keunggulannya buat mengatasi para kompetitornya di tanah air. Apa saja kah itu? ini dia diantaranya:

              Beast-Inspired Headlamps & LED Tail Lamp

              Konsep "Beast headlamps" mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan termasuk ciri khas dari klan Apache RTR. Namun untuk Apache RTR 200 4V terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan keluarga yang sebelumnya. Desain headlampnya lebih tegas dan tajam serta keren ala motor zaman sekarang.

              Lalu untuk lampu yang dipakai adalah Halogen 60/ 55 W, serta ada juga lampu tipe LED ganda mirip sepasang mata yang memberikan kesan agressive serta membantu pencahayaan menjadi semakin optimal. Dan tak hanya bagian depan saja, bagian belakang pun juga tak kalah keren dengan pengaplikasian lampu LED sebagai stop lamp.

              Muscular Tank

              RTR 200 4V mengusung tangki bahan bakar dengan bentuk padat dan muscular. Penampungannya sanggup di isi bahan bakar hingga 12 liter. Lalu yang unik di tangki ini adalah penutupnya. Penutupnya itu letaknya tidak pas ditengah,  melainkan berada di sebelah kanan.

              Clip On Handle Bar

              Apache RTR 200 4V mengusung stang kemudi tipe Clip On Handle Bar atau lebih dikenal dengan stang jepit. Alhasil sensasi berkendara ala motor sport pun menjadi kian lebih terasa. Stang ini punya tombol yang terbilang lengkap. Ada tombol klakson, sein, high-low beam, pass beam di bagian kiri & tombol starter, lampu depan, serta engine cut off di sisi kanan.

              Racing Seat  

              Sensasi motor balap pun ternyata bisa dirasakan di motor entry-level ini. Hal itu karena Apache RTR 200 4V ini punya desain jok model split seat. Itu, jok yang modelnya terpisah antara pengemudi sama pembonceng. Tak hanya empuk saat diduduki, jok tersebut juga pas mengingat tingginya adalah 800 mm dari tanah. Dan biar aman bagian belakang juga diberi pegangan khusus buat pembonceng.

              Double Cradle Split Synchro Stiff Frame

              Kelebihan lainnya dari TVS Apache RTR 200 4V adalah frame / rangka yang digunakan untuk membangunnya. Motor ini memakai Double Cradle Split Synchro Stiff Frame. Untuk segi kontruksi frame ini mungkin belumlah rumit alias sederhana, namun untuk performanya jangan salah karena frame ini kuat dan mampu membuat handling menjadi mantap dalam segala kondisi medan.

              Mesin Powerfull dengan Berbagai Teknologi

              Apache RTR 200 4V menggendong mesin baru berkapasitas 197,75 cm3 , SOHC, 4 Valve , 1 Silinder. Mesinnya sendiri termasuk overbore, ini bisa dilihat pada ukuran diameter borenya yang mencapai 66 mm sedangkan stroke nya cuma 57,8 mm. Perbandingan rasio kompresi 9,7 : 1, transmisi 5 kecepatan dengan pengapiannya sudah mumpuni soalnya pakai sistem digital (IDI).

              Piston yang digunakan sudah dijejali sama Teknologi Nanofriks yang mampu meminimalisir gesekan yang terjadi sehingga mesin bisa melepaskan powernya lebih maksimal. Diatas kertas mesin Apache RTR 200 4V ini memiliki power maksimal 15,46 KW (21 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimal 17.5 Nm / 7000 rpm.

              Pihak TVS sendiri mengklaim jika kuda besi besutannya ini sanggup berlari dari kecepatan 0 - 60 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik & 0 - 100 km/jam dalam waktu 11.2 detik. Untuk kecepatan maksimal / top speed nya sendiri dikisaran 144 km/jam.

              Selain kencang, mesinnya juga terbilang irit soalnya sistem bahan bakarnya sudah injeksi dengan teknologi DFI Logic dari BOSCH. Lalu supaya kinerjanya optimal, mesin ini juga dilengkapi sama teknologi pendinginan canggih O3C (Oil Cooled-Combustion Chamber) yang dipadukan sama RAM-AIR Assisted Cooling yang diklaim mampu mengurangi suhu mesin hingga 10° C. Mesin ini dibungkus sama Undercover engine bergaya agreesive.

              Panel Meter Full Digital

              Sebagai informasi buat pengendara, RTR 200 4V di lengkapi sama panel meter bersistem Full Digital. Desainnya simple saja yakni kotak. Lalu untuk isinya cukup lengkap yakni ada speedometer, odometer, indikator gear, tripmeter, takometer, perekam top speed, lap time meter serta ada jam pula.

              Jika menengok motor-motor zaman sekarang, mungkin hal ini sudah biasa dan memang wajar mesti ada teman. Namun jika kita bandingkan sama motor-motor buatan TVS, hal ini merupakan suatu kemajuan tersendiri. Pasalnya semua motor TVS sebelumnya belum pernah ada yang memakai panel meter Full Digital ini alias masih Analog-Digital. Atau boleh dibilang si RTR 200 4V inilah yang baru mempeloporinya.

              Rear Suspension Monoshock KYB

              Untuk urusan handling sama kenyamanan, motor sport ini dibekali sama suspensi teleskopik 37 mm di depan & monoshock di belakang. Untuk suspensi depan mungkin biasa saja, namun buat suspensi belakang itu yang istimewa. Pasalnya si monoshock nya ternyata besutan KYB.

              Seperti yang sudah kita ketahui bersama, suspensi ciptaan pabrikan asal jepang tersebut sudah mendunia dan di akui akan performanya. Kuat dalam meredam getaran serta tergolong awet dalam penggunaanya. 

              Ban Pirelli Sport Demon

              Meskipun notabennya adalah motor sport Entry-Level, namun pihak TVS ternyata telah menjejali sektor kaki-kaki Apache RTR 200 4V dengan hal yang istimewa. Apa itu? yakni pemakaian ban tubeless Pirelli Sport Demon.

              Seperti yang kita tahu, ban model ini merupakan salah satu tipe ban yang berkualitas dengan banderol harga yang tidaklah murah. Lalu ban ini juga memiliki tingkat kestabilan yang mumpuni, baik di jalan basah maupun kering. Untuk ukuran yang dipakai oleh RTR 200 4V sendiri adalah 90/90 - 17" depan &  130/70 - 17" belakang.

              Racing Double-Barrel Exhaust

              Lanjut, hal lain yang jadi keunggulan motor sport ini adalah pada knalpot yang digunakan. Desainnya itu unik dan mungkin tak ditemukan di motor-motor lainnya. Knalpotnya itu memiliki 2 buah tabung. Tepatnya 1 tabung tambahan sama 1 tabung utama.

              Tabung tambahan letaknya di bagian bawah dan tak punya lubang emisi. Namun menyambung ke tabung utama. Untuk isinya ada catalyc converter, itu tuh semacam saringan buat menyaring emisi. Dan tabung tambahan inilah rahasia mengapa emisi yang dihasilkan Apache RTR 200 4V ini Standart EURO 3.

              Lalu untuk tabung utama sendiri punya 2 buah lubang dan mampu menghasilkan suara yang khas dan berbeda ketimbang motor lain sekelasnya.

              Spesifikasi TVS Apache RTR 200 4V:

              1. DIMENSI
              • Panjang 2050 mm.
              • Lebarnya 790 mm.
              • Tinggi mencapai 1015 mm.
              • Jarak sumbu antar kedua roda nya adalah 1353 mm.
              • Jarak terendah ke tanah 180 mm.
              • Tinggi jok atau tempat duduk 800 mm.
              • Berat 148,5 kg.
              • Kapasitas penuh tangki bahan bakar mencapai 12 liter.
                    2.  FRAME
              • Tipe frame Double Cradle Split Synchro Stiff Frame.
              • Suspensi depan memakai Telescopic Fork 37 mm & suspensi belakang Monotube-Monoshock KYB.
              • Rem depan cakram tunggal 270 mm, sedangkan rem belakang cakram tunggal 240 mm.
              • Cairam (oli) rem : DOT 3 / DOT 4.
              • Ukuran roda depan 90/90 - 17" Tubeless (Pirelli Sport Demon)
              • Ukuran roda belakang 130/70 - 17 Tubeless (Pirelli Sport Demon)
              • Velg depan berukuran 1.85 x 17".
              • Velg belakang berukuran 3.50 x 17".
                    3. MESIN
              • Kapasitas mesin 197,75 cm3 , SOHC, 4 Valve , 1 Silinder, Pendingin oli (Oil Cooled) .
              • Sistem bahan bakar injeksi ( EFI) : DFI Logic by BOSCH.
              • Ukuran bore x stroke : 66 mm x 57,8 mm.
              • Sistem starter : Electric starter.
              • Idle Speed : 1400 ± 200rpm.
              • Sistem pengapiannya IDI - Digital Ignition.
              • Perbandingan rasio kompresi 9,7 : 1.
              • Muffler ( Knalpot) : Twin Pipe and Twin Barrel Design.
              • Tipe kopling Wet Multi Plate - 6 Plate.
              • Tipe transmisi 5 kecepatan manual.
              • Power maksimum yang dihasilkan mencapai 15,46 KW (21 PS) / 9000 rpm.
              • Torsi maksimum mencapai 17.5 Nm / 7000 rpm.
              • Akselerasi : 0 - 60 km/jam dalam waktu 3,9 detik & 0 - 100 km/jam dalam waktu 11.2 detik.
                    4. KELISTRIKAN
              • Tipe bateray 12 V 7.4 Ah.
              • Headlamp 60/ 55 W ( H4 Bulb with All-time on LED Position Lamp).
              • Tail Lamp : LED 2.5 W.

              Harga TVS Apache RTR 200 4V - Bulan Maret 2016:

              • Harga baru -Rp. 23.900.000

              Selasa, 19 Januari 2016

              Harga Yamaha Aerox 125 LC Bulan Maret 2016

              Harga Yamaha Aerox 125 LC - Memang rasanya baru sepekan lebih new yamaha fino 125 blue core mengaspal ke indonesia, namun kini PT YMMI sudah kembali meluncurkan amunisi terbarunya ke tanah air. Tak terlalu beda dengan produk sebelumnya yakni berkategorikan motor skuter matic, New Aerox 125 LC resmi hadir meramaikan pasar otomotif di tanah air.

              Matic anyar ini sendiri resmi dirilis pada hari senin tanggal 18 januari 2016 kemarin yang bertempat di sirkuit Sentul International Circuit, Bogor. Mengusung tag line " Life is A Race" motor Aerox 125 LC ini menyuguhkan konsep baru untuk sebuah motor skuter matic, yang mana tak cuma mengutamakan kenyamanan saja tapi juga mengedepankan performa.

              Sebelum hadir di indonesia nama "Aerox" sendiri sudah sangat dikenal di dunia terutama di eropa. Ya di benua biru tersebut, Aerox sudah seperti sebuah legenda & terkenal dengan mesinnya yang powerfull. Di sana Aerox sendiri hadir dengan berbagai varian diantaranya Aerox-Naked, Aerox-R dan Aerox 4 yang kesemuanya mengusung mesin 50cc.

              Dan setelah lebih dari satu dekade, varian terbaru & tertingginya pun hadir. Ya siapa lagi kalau bukan Aerox 125 LC yang baru saja tiba ketanah air. Dengan membawa wajah baru serta kapasitas mesin yang lebih besar yakni 125 cc, matic ini mengemban misi besar untuk membesarkan nama Aerox yang legendaris di indonesia.

              Meskipun lahir dalam keluarga motor matic, Aerox 125 LC ternyata tak cuma menyuguhkan tampilan yang elegan dan mewah saja tapi juga punya unsur laki alias sporty. Sehingga matic ini tak hanya cocok buat kaum hawa saja tapi juga sangat matching bila dipakai sama kaum pria.

              Matic yamaha ini dilempar kepasaran dengan 3 pilihan warna menarik yakni Racing Blue, Light Speed White dan terakhir Champion Matt Grey.

              Harga Yamaha Aerox 125 LC
              Yamaha Aerox 125 LC Racing Blue
              Harga Yamaha Aerox 125 LC
              Yamaha Aerox 125 LC Light Speed White
              Harga Yamaha Aerox 125 LC
              Yamaha Aerox 125 LC Champion Matt Grey


              Adapun fitur-fitur yang di sematkan oleh pihak yamaha pada skuter matic New Aerox 125 LC ini diantaranya :

              Sport Bike Style LED

              Aerox 125 LC mengusung lampu depan dengan desain yang modern dan agreesive layaknya motor Sport Bike. Menariknya, desain tersebut ternyata mengadopsi air duct milik Yamaha YZR-M1. Itu tuh lubang aliran udara yang ada di bagian depan motor balap Motogp tersebut. Pengadopsian ini tentu saja semakin menegaskan bahwa matic ini memang kental sekali dengan aura balap.

              Kemudian lampu yang digunakan bukanlah lampu biasa melainkan sudah pakai LED. Dengan hal ini tentunya pencahayaan sudah tak diragukan lagi yakni jelas dan terang. Uniknya tak cuman LED saja yang digunakan, di bagian kanan dan kiri ada juga lampu biasa dengan warna kuning.  Dan lampu depan milik Aerox 125 LC ini semakin tampil sempurna dengan adanya sepasang mata dengan sorot tajam di bagian atas.

              Untuk lampu seinnya sendiri sudah terpisah dan berada di bagian kepala kemudi. Yakni dengan desain tajam dan jika boleh dibilang mirip sama punya nya kakaknya yakni Yamaha Vixion.

              Light Handling Performance

              Matic ini diklaim memiliki handling yang ringan serta lincah oleh pihak yamaha. Hal ini disebabkan karena Aerox 125 LC ini mengusung stang kemudi ala motor sport yang mana membuat pengendalian menjadi lebih mudah. Pemakaian stang model ini sebenarnya bukan yang pertama kali di matic, mengingat saudarnya sendiri yakni Yamaha X-Ride juga pakai model stang kaya gini.

              Sports Type Front Fender + Fork Protector

              Guna semakin menegaskan kesan sporty nya, Aerox 125 LC dipasangi dengan spakbor depan yang tak sama dengan matic kebanyakan. Tak sama di sini maksudnya letak penempatannya. Jika matic lainnya spakbor depan nya itu penempatannya dekat atau menempel pada bodi motor, maka untuk skutik anyar ini letaknya itu dipisah dan menyatu sama shockbreaker. Ya mirip seperti yang ada di motor sport.

              Kemudian, tak sampai disitu saja biar tampilannya semakin gagah, di bagian shockbreaker / suspensi juga dipasangi semacam penutup untuk melindunginya dari kotoran maupun debu.

              Mesin 125 cc Liquid Cooled

              Sebagai kasta tertinggi, Aerox 125 LC dipersenjatai dengan mesin 125cc, 4 Stroke dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Mesin tersebut mengandalkan teknologi injeksi yamaha serta mengusung teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder ala Motogp. Diatas kertas mesin matic ini mampu menghasilkan daya maksimum 8.4 kW (11,2 PS)  / 9000 rpm dengan torsi maksimum 10.4 Nm / 6500 rpm.

              Speedometer Sporty

              Meskipun belum memakai sistem digital alias masih memakai analog sepenuhnya, speedometer yang dipakai oleh Yamaha Aerox 125 LC terbilang sporty. Tampilannya itu menarik dan warna untuk latar belakang sangat cerah sehingga terasa lebih menyenangkan dan jelas saat dibaca.

              Dan hebatnya, desain speedometer tersebut disinyalir mengadopsi dari desain jam tangan sport. Tapi jika boleh dibilang sebenarnya bentuk dan desain speedometer yang digunakan lebih mirip sama yang dipakai oleh saudaranya yakni Yamaha X-Ride.

              Racing Seat

              Yamaha Aerox 125 LC mengusung jok dengan nuansa ala motor balap. Jok yang digunakan itu tebal dan empuk serta memiliki lekukan dan tonjolan. Tonjolan depan khusut buat pengemudi supaya posisinya tidak bergeser ketika berkendara dengan motor matic ini. Sedangkan tonjolan belakang berguna buat pembatas pembonceng.

              Spacious Underseat Storage

              Bahasanya memang cukup rumit, namun aslinya mudah saja yakni berkenaan sama tempat penyimpanan. Ya, Yamaha Aerox 125 LC ini di bekali sama bagasi atau tempat penyimpanan yang terbilang cukup luas. Kapasitas penuh bagasi ini mampu untuk menampung satu buah helm half face standart. Ya bagasi ini cukuplah jika buat menyimpan jaket maupun jas hujan.

              Hidden Rear Grab Handle

              Ini nih yang tampaknya belum ada di matic indonesia. Jika kebanyakan matic memiliki pegangan belakang yang letaknya diatas dan tampak jelas, maka berbeda sama punyanya Aerox 125 LC ini. Matic ini mengusung pegangan belakang yang tersembunyi yakni di bagian bawah. Agak miriplah sama pegangannya yamaha vixion.

              Dan jika ditelisik lebih lanjut, ternyata tak cuman pegangan belakang saja yang mirip sama motor sport tersebut, desain body belakang meliputi stoplamp, spakbor dan sein pun juga sangat kental miripnya.

              Ban Tubeless Ukuran Lebar  

              Matic ini juga dipasangi sama ban tubeless ukuran lebar yakni 70/90 - 14M/C 34P depan & 100/70  - 14M/C 51P belakang. Alasannya sudah jelas yakni supaya Aerox 125 LC ini mampu tampil stabil diberbagai kondisi jalan/medan.

              Selain fitur diatas, Aerox 125 LC juga dibekali sama perangkat canggih "Smart Stand Switch" yang berguna untuk keamanan saat pengendara serta ada juga "Smart Key Shutter" yakni sebuah sistem kunci canggih multifungsi, bisa untuk kunci kontak, membuka jok & bagasi, serta pengaman dari tindakan pencurian. Dan tak ketinggalan rem cakram tunggal melekat di roda depan & rem tromol di roda belakang sebagai perangkat keamanan.

              Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC:

              1. DIMENSI
              • Panjangnya 1857 mm.
              • Lebar keseluruhan 742 mm.
              • Tinggi mencapai 1070 mm.
              • Jarak sumbu antar kedua rodanya 1265 mm.
              • Jarak terendah ketanah adalah 135 mm.
              • Tinggi jok tempat duduk 760 mm.
              • Berat kosong motor 102 kg.
              • Kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung 3,8 liter.
                    2. RANGKA
              • Tipe rangka / frame Underbone.
              • Suspensi depan menggunakan Teleskopik & belakang Monoshock Unit Swing.
              • Ban depan ukuran 70/90 - 14M/C 34P , sedangkan belakang ukuran 100/70  - 14M/C 51P.
              • Rem depan memakai disc brake / cakram tunggal, sedangkan belakang drum brake (tromol).
                    3. MESIN
              • Tipe mesin 1 Silinder, 125cc, SOHC, 4-Stroke dengan pendinginan cairan (Liquid Cooled).
              • Diameter x langkahnya: 52,4 mm x 57,9 mm.
              • Perbandingan rasio kompresi 10,9 ± 0.4 : 1.
              • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 8.4 kW / 9000 rpm, sedangkan torsinya 10.4 Nm / 6500 rpm.
              • Sistem starter ada 2 yakni Electrik dan Kick Starter.
              • Perlumasan bersistem basah.
              • Kapasitas oli mesin : total 0,9 liter sedangkan buat pergantian periodik 0,8 liter.
              • Sistem bahan bakar : fuel injection yamaha.
              • Tipe transmisinya V-belt Automatic.
              • Tipe kopling yang digunakan kering, setrifugal.
                    4. KELISTRIKAN
              • Sistem pengapian Transistorized Controlled Ignition (TCI).
              • Tipe battery YUASA / YTZ5S.
              • Tipe busi yang dipakai NGK/CR7E.

              Harga Yamaha Aerox 125 LC - Bulan Maret 2016:

              • Harga baru            Rp. 18.200.000

              Minggu, 10 Januari 2016

              Harga Yamaha Fino 125 Blue Core Maret 2016

              Harga Yamaha Fino 125 - Mengawali tahun 2016, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia(YMMI) sudah melakukan gebrakan dengan merilis produk terbaru mereka. Bukan produk baru tulen sih, melainkan produk update dari versi yang sebelumnya.

              Tepat hari sabtu tanggal 9 januari kemarin, new fino 125 fi blue core resmi dirilis ke tanah air. Dan matic anyar ini dipastikan akan menggantikan sang pendahulu yakni fino 125 fi di dalam jajaran line up matic yamaha indonesia.

              Matic ini sendiri menjadi produk matic ke-4 yang telah mengusung teknologi blue core yamaha yakni setelah Nmax, Mio M3 serta All New Soul GT. Dan dengan teknologi terbaru ini, fino 125 blue core siap berkompetisi dengan sang rival utama nya yaitu scoopy dari pabrikan honda.

              Jika dirunut dari sejarahnya, matic yamaha ini berarti sudah mengalami 2 kali updatetan lho teman-teman hingga sekarang ini. Generasi awal yakni fino karburator hadir pertama kali di indonesia di tahun 2012 silam.

              Kemudian setelah 2 tahun menjelang, update pertama pun dilakukan yakni di tahun 2014 dengan lahirnya fino fi yang punya teknologi mesin lebih baik yakni injeksi. Dan terakhir dan paling fresh ialah yang baru saja muncul di tahun 2016 ini, yakni new fino 125 blue core dengan mesin canggih blue core hasil pengembangan pihak yamaha.

              Dan yang menarik kawan, jika kita soroti perkembangan motor matic ini dengan sang kompetitornya ternyata hampir mirip lho. Yakni sama-sama telah mengalami 2 kali penyegaran dengan teknologi mesin tercanggih saat ini. di kubu yamaha, fino 125 blue core sedangkan di honda, scoopy esp. Mungkin memang rival sejati.

              Kembali ke fino 125 blue core, sebagai generasi yang paling fresh saat ini, tentunya ada beberapa hal baru yang membuat sangat berbeda dan rasanya tak akan ditemukan di versi-versi sebelumnya. Apa saja ya itu?

              Dimensi, Striping & Warna 

              Ini nih yang tampaknya langsung kelihatan ketika kita pertama kali lihat, yakni ubahan pada tampilan sosoknya. Untuk bentuknya sih kurang lebih masih sama seperti sebelumnya, ya hanya ada beberapa hal sih yang tampaknya berubah seperti jarak terendah ke tanah yang naik 5 mm menjadi 135 mm dari generasi sebelumnya yang hanya 130 mm.

              Lalu beratnya juga naik 95 kg menjadi 98 kg. Namun untuk tampilan, dalam hal ini permainan warna serta striping yang digunakan menjadi lebih menarik & menawan. Ya sesuai lah sama seleranya orang-orang modern zaman sekarang. 

              Kemudian masih serupa dengan versi sebelumnya yakni fino fi, generasi terbaru ini juga terbagi dalam 2 tipe pilihan yakni Sporty & Premium (Elegant). Untuk tipe Sporty ada 3 warna yakni hitam (Sporty Noir) , biru (Esprit Bleu) dan merah (Actif Rouge).

              Lalu buat yang Premium (Elegant) ada 3 juga, tapi untuk pilihan ini cukup unik kawan, soalnya nama pilihan warnanya punya nama yang mirip sama nama minuman kopi terkenal yaitu hitam (Black Espresso) , merah (Red Berry Latte) dan putih (White Cappucino).

              Harga Yamaha Fino 125
              New Yamaha Fino 125 Blue Core Sporty (Actif Rouge)

              Harga Yamaha Fino 125
              New Yamaha Fino 125 Blue Core Premium (Black Espresso)

              Mesin Baru dengan Teknologi Blue Core

              Revisi berikutnya adalah bagian dapur pacu alias mesin. Ya, sektor inilah yang dirasa paling mendapat revisi utama dari pihak yamaha. Berbeda sama model sebelumnya yang punya mesin 115cc, kini untuk fino 125 blue core mesinnya diperbesar jadi 125cc. Dan tentunya masih tetap 1 silinder SOHC, dengan pendingin udara.

              Kemudian jika generasi terdahulu si fino fi keluaran tahun 2014 hanya berbekal sama teknologi injeksi saja, maka untuk yang sekarang ini mesinnya telah ditambah lebih sempurna dengan adanya teknologi canggih Blue Core.

              Ubahan pun ternyata tak sampai itu saja, perubahan pun dilakukan pada ukuran bore x stroke mesin kawan. Kalau model lawas punya bore x stroke : 50 mm x 57,9 mm, maka new fino 125 blue core ukurannya tambah menjadi 52,0 x 57,9 mm. Ya ubahan ini mungkin dilakukan supaya teknologi blue core yang dipasang bisa mengeluarkan kemampuannya secara optimal.

              Dan benar saja performa mesin milik new fino 125 blue core jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Jika fino fi memiliki daya maksimum 5,7 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimal 8,5 Nm / 5000 rpm , maka untuk fino blue core ini meningkat lebih tinggi lagi yakni punya daya maksimum 7 Kw / 8000 rpm dengan torsi maksimum 9,6 Nm / 5500 rpm.

              Selain performa yang meningkat, mesin ini pun menjadi lebih irit dari generasi sebelumnya. Pihak yamaha pun mengklaim jika fino 125 blue core ini lebih irit 50% dari generasi awal yang memakai karburator. Oh ya, keiritan tersebut didapat tak hanya dari teknologi canggih Blue Core saja kawan melainkan karena adanya fitur baru yakni Eco Indicator.

              New Advance Key System

              New fino 125 Blue Core mendapatkan beberapa fitur baru dari pihak yamaha. Diantaranya ada Advance Key System dengan fitur Answer Back System & Auto Open Key Shutter. Fitur Answer Back System sendiri adalah fitur canggih yang berfungsi untuk menemukan motor saat di tempat yang ramai ataupun saat diparkiran.

              Untuk menggunakannya terbilang gampang yakni tinggal menekan tombol diremot yang terintegrasi kemotor. Saat tombol ditekan, lampu sein motor akan otomatis menyala dan kita bisa langsung tahu dimana posisi motor. Lalu untuk Auto Open Key Shutter adalah fitur agar mempemudah saat membuka maupun memasukkan kunci kontak.

              Kapasitas Bagasi Lebih Luas ( Megabox )

              Kemudian yang diubah adalah pada tempat penyimpanan alias bagasi. Jika model sebelumnya hanya memiliki kapasitas 4,8 liter maka untuk yang baru ini memiliki kapasitas hingga 8 liter. Cukup untuk membawa berbagai barang keperluan saat berkendara.

              New Smart Lock

              New yamaha fino 125 blue core dibekali dengan smart lock (pengunci rem) dengan model terbaru. Fitur ini sangat mudah digunakan tinggal menekan tombolnya saat ingin mengunci & mengangkatnya kembali saat ingin membukanya. Fitur ini terletak di rem bagian kiri (rem belakang).

              Speedometer

              Bagian speedometer juga bisa dibilang baru teman-teman. Untuk wujudnya tetap sama bulat, namun warnanya lebih menarik kemudian ada indikator tambahan yakni indikator Eco.

              Selain semua itu, rasanya yang lain masih sama seperti suspensi depan & belakang Teleskopik dan Unit Swing. Lalu Ban depan 70/90 - 14 M/C34P & ban belakang 80/90 - 14 M/C 40P serta yang tak ketinggalan cakram tunggal untuk persenjataan di roda depan dan rem drum (tromol) untuk belakang.

              Spesifikasi Yamaha New Fino 125 Blue Core :

              1. DIMENSI
              • Panjang bodynya : 1870 mm.
              • Lebarnya : 700 mm.
              • Tingginya mencapai 1066 mm.
              • Jarak sumbu antar kedua rodanya ialah 1260 mm.
              • jarak terendah ketanah 135 mm.
              • Tinggi tempat duduk adalah 745 mm.
              • Berat isi hingga 98 kg.
              • Kapasitas tangki bahan bakar (full) sebanyak 4,2 liter.
                    2. MESIN
              • Tipe mesin SOHC, 1 Sylinder, 4 -stroke, Air cooled.
              • Diameter x langkah nya ialah 52,0 mm x 57,9 mm.
              • Volume cylinder berkapasitas 125 cc.
              • Perbandingan rasio komprehensinya : 9,5 : 1.
              • Daya maksimumnya sebesar : 7 Kw (9,52 PS) / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm (0.98 kgf.m ) / 5500 rpm.
              • Sistem starternya ada 2 yaitu: Electric serta Kick Starter.
              • Sistem pelumasannya basah dengan kapasitas oli mesin total 0,85 liter (0,8 liter per pergantian periodik).
              • Sistem bahan bakarnya memakai Fuel Injection Yamaha.
              • Tipe kopling nya kering, setrifugal.
              • Tipe transmisi nya ialah V-belt Otomatis
                    3. RANGKA
              • Tipe rangkanya adalah Underbone.
              • Suspensi depannya Teleskopik & suspensi di belakang ialah Unit Swing.
              • Ban depan berukuran 70/90 - 14 M/C34P & ban belakang ukurannya 80/90 - 14 M/C 40P.
              • Rem depan disc brake (cakram tunggal) dan belakang drum brake / rem tromol.
                    4. KELISTRIKAN
              • Sistem pengapiannya TCI.
              • Tipe bateray : YUASA / YTZ4V.
              • Tipe busi yang digunakan adalah NGK/CR6HSA.

              Harga Yamaha New Fino 125 Blue Core- Bulan Maret 2016 :

              • Harga Yamaha New Fino 125 FI Premium (Elegant)    Rp. 16.250.000
              • Harga Yamaha New Fino 125 FI Sporty                        Rp. 16.250.000

              Minggu, 03 Januari 2016

              Harga MV Agusta Brutale 675 Terbaru Bulan Maret 2016

              Harga MV Agusta Brutale 675 - Motor-motor Meccanica Verghera Agusta atau lebih dengan MV Agusta memang terkesan masih jarang untuk ditemukan dijalanan indonesia. Apalagi mengingat produk yang dikeluarkan semuanya masuk dalam kategori motor premium dengan banderol harga fantastis dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan orang borjuis alias orang kaya. Namun rasanya tak salah jika kita mengulas salah satu motor koleksi dari pabrikan yang berpusat di negara Italia tersebut.

              MV Agusta Brutale 675 itulah nama motor yang menjadi bahan kita pada kesempatan kali ini. Sedikit informasi untuk kalian, moge streetfighter dengan tampang kekar dan masculin ini pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 12 november tahun 2012 yang lalu, bersamaan dengan moge-moge lainnya yakni MV Agusta Supersport F3 675 dan F4 RR. Dan jika dihitung-hitung, berarti motor ini sudah hadir di indonesia selama 3 tahunan lebih hingga sekarang.

              Kemudian jika melihat koleksi "Brutale Series" yang dimiliki oleh MV Agusta hingga saat ini, Brutale 675 ini adalah varian yang paling bungsu alias paling kecil. Namun meski demikian, moge ini jangan diremehkan kawan. Soalnya si moge ini sejatinya adalah versi streetfighter dari MV Agusta F3 675. So pastinya, tak bisa dipungkiri lagi kan kalau beberapa part bahkan teknologi canggih yang dimiliki sang motor fairing itu ada juga pada Brutale 675 ini.

              Bicara soal desainnya, moge ini cenderung mengadopsi desain dari sang kakak yakni Brutale 800. Dilihat dari manapun semua sama persis. Sama-sama gagah dan muscular. Dari depan, samping hingga belakang pun cenderung sama. Yang membedakan keduanya hanyalah pada kapasitas mesinnya serta suspensi yang digunakan.

              Moge ini dibangun dengan frame teralis berbahan baja (ALS Steel Tubular Trellis). Yang mana sudah dirancang sedemikian rupa oleh para ahli MV Agusta supaya membuat motor menjadi lebih ringan dan stabil baik saat di lintasan lurus maupun ketika dipakai untuk bermanuver. Kestabilan serta kenyamananpun semakin terbantu dengan diusungnya suspensi depan Upside Down 43 mm dari Marzocchi serta suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang di integrasikan dengan Swing Arm besar Satu Sisi berbahan alumunium.

              Lalu di sektor dapur pacunya, Brutale 675 menggendong mesin yang mirip dengan F3 yakni 3 silinder berkapasitas 675cc, 4 Valve, 4 Stroke dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Dengan dimensi bore x stroke yang sama yakni 79 mm x 45.9 mm. Dan tak ketinggalan teknologi canggih Counter Rotating Crankshaft yang kerap dipakai motor-motor Motogp juga dibenamkan pada mesin moge ini.

              Harga MV Agusta Brutale 675
              MV Agusta Brutale 675
              Sumber : http://www.mvagusta.com/en-gb/motorcycles/brutale-675/
              Namun mengingat sang moge ini bergenre streetfighter yang lebih mengutamakan kenyamanan bukannya superbike yang lebih merujuk pada kecepatan. Maka tentu saja ada yang dirubah pada performance mesin Brutale 675 dibandingkan F3. Salah satunya ialah merubah teknologi sistem injeksi yang digunakan. Yang mana jika untuk F3 memakai 6 buah injector, maka untuk Brutale 675 dipangkas menjadi 3 buah injector.

              Dan hasilnya bisa langsung diketahui, jika F3 diatas kertas mampu menghasilkan power maksimal 94 KW (128 hp) / 14400 rpm dengan torsi maksimal 71 Nm / 10900 rpm. Maka untuk Brutale 675 menjadi lebih kecil yakni power maksimal hanya mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm. Namun meski begitu, jika dibandingkan dengan kompetitornya, moge streetfighter ini tetap menjadi motor dengan performa terbaik dikelasnya.

              Dengan transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan teknologi MV EAS (Electronically Assisted Shift) yakni sebuah teknologi yang mempermudah perpindahan gigi tanpa harus menarik tuas kopling dan mengurangi gas, membuat motor ini bisa melaju dengan cepat dan lancar serta bisa digeber hingga top speed / kecepatan maksimal 225 km/jam.

              Mengingat motor ini terbaik dikelasnya, maka untuk urusan pengeremannya juga sangat mumpuni. Di roda depan terpasang cakram ganda 4 kaliper piston diameter 320 mm dari Brembo. Lalu kemudian di belakang ada cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter yang lebih kecil yakni 220 yang juga berasal dari Brembo. Peranti canggih ABS pun juga tak ketinggalan ada pada Brutale 675 ini.

              Perangkat elektronik canggih yang diadopsi dari F3 675 diantaranya ada Ride By Wire serta MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) yang mana sang pengendara bisa mengatur Mapping hingga 4 pengaturan serta pengendalian traksi hingga 8 tingkatan. Dan untuk melihat bekerja atau berubah tidaknya pengaturan bisa dilihat pada panel dasboard berjenis digital yang digunakan. Moge ini di indonesia ditawarkan dengan 3 warna pilihan yakni hitam, putih dan merah.

              Spesifikasi MV Agusta Brutale 675 :

              1. DIMENSI
              • Panjang keseluruhan : 2085 mm.
              • Lebar keseluruhannya adalah 725 mm.
              • Tingginya mencapai 810 mm.
              • Jarak sumbu antar kedua roda : 1380 mm.
              • Jarak terendah ke tanah 160 mm.
              • Berat kering 167 kg.
              • Kapasitas penuh tangki bahan bakar 16,6 liter.
                    2. RANGKA
              • Tipe rangka ALS Steel Tubular Trellis.
              • Swing Arm yang digunakan berbahan Alumunium Alloy.
              • Suspensi depan menggunakan "Upside Down" Telescopic Hydraulic Fork Marzocchi 43 mm.
              • Tipe suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang bisa diatur sesuai kebutuhan.
              • Rem depan memakai cakram ganda 4 kaliper piston dari Brembo berdiameter 320 mm. Sedangkan rem belakang memakai cakram tunggal 2 kaliper piston dari Brembo berdiameter 220 mm. Dan sistem pengeremannya memakai teknologi ABS.
              • Ban depan berukuran 120/70 - ZR17 MC (58W) & ban belakang berukuran 180/56 - ZR 17 MC (73W).
              • Bahan fairing : Thermoplastic.
                    3. MESIN
              • Tipe mesin 3 Silinder, 4 Stroke, 4 Valve, DOHC dengan kapasitas mesin 675cc.
              • Perbandingan komprehensi rasio : 12,3 : 1.
              • Sistem penyala mesin dengan Electric Starter.
              • Diameter x Langkah mesin : 79 mm x 45,9 mm.
              • Sistem pendinginan mesin memakai Cairan dan Minyak Pendingin (Liquid and Oil Cooled).
              • Transmisi 6 kecepatan,Constants Mesh, Cassete Style.
              • Power maksimal yang dihasilkan mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm.
              • Torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm.
              • Sistem manajemen mesin : Injection System MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) with 3 Injector Engine Control Unit Eldor EM2.0 , Throttle body full drive by wire Mikuni. Pencil-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire torque control with four Maps, Traction Control with 8 (Eight) levels of intervention.
              • Electronic Quick Shift : MV EAS (Electronically Assisted Shift).
              • Kecepatan maksimal (top speed) mencapai 225 km/jam.
                    4. KELISTRIKAN
              • Voltage : 12 V.
              • Alternator 350 W / 5000 rpm.
              • Batteray 12 V - 8.6 Ah.

              Harga MV Agusta Brutale 675 - Bulan Maret 2016:

              • Harga baru - Rp 355.000.000